• Our Partners:

Samsung Galaxy A53

Samsung, Berikan Galaxy A53 Android 13 Akhir Tahun 2022

NESABAMEDIA.COM – Samsung diketahui menjadi salah satu merek ponsel yang mendapatkan pembaruan terbaru dari Android 13. Bersamaan dengan itu, sejumlah ponsel keluaran terbaru Samsung telah mendapatkan akses ini. Samsung memiliki rencana untuk memperluas dukungan Android 13 di seri Galaxy A, Sabtu (24/09).

Samsung kini membawa kabar baik dengan dukungan Android 13 yang kembali diperluas. Saat ini, Samsung telah memberikan dukungan Android 13 versi beta mereka di perangkat Galaxy S22 Series dan Galaxy 21 Series.

Sebelumnya, dukungan ini diberikan oleh mereka yang tinggal di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Kemudian Samsung mulai memberikan pembaruan bergilir mereka ke beberapa negara lain termasuk Indonesia. Terakhir, seri Gaxay S22 mendapatkan versi beta ketiga mereka.

Namun, seri apakah yang akan mendapatkan versi Android 13 stable? Seperti yang telah diekspetasikan bahwa Samsung akan memberikan dukungan ini pada akhir tahun 2022 dengan seri ponsel Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra yang akan mendapatkan pembaruan lebih cepat di bulan Oktober nanti.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Samsung telah siap memberikan pembaruan terbaru dengan Android 13 versi stable mereka ke seri Samsung Galaxy S22. Yang mana kemudian akan mendapatkan pembaruan berikutnya untuk seri ponsel yang lebih lama, ini merupakan cara Samsung yang telah lama mereka lakukan selama bertahun-tahun.

Menurut SamMobile, hingga saat ini Samsung memberikan dukungan Android 13 dengan total 11 perangkat sebelum 2022 berakhir. Kemudian beredar kabar bahwa Samsung memiliki rencana untuk melakukan ekspansi dukungan Android 13 di perangkat ponsel mereka.

Masih dari sumber yang sama, Samsung akan memberikan dukungan Android 13 mereka di Galaxy A Series yang mana baru dikonfirmasikan hadir di Galaxy A53. Seri ini akan mendapatkan dukungan pada Desember 2022 nanti.

Bagaimana dengan Galaxy A52? Samsung tetap akan memberikan pembaruan untuk Galaxy A52, namun baru perangkat ini akan mendapatkan sistem terbaru paling cepat hingga Januari 2023 mendatang.

Untuk memastikan, Samsung telah merilis beberapa perangkat mereka yang sudah pasti mendapatkan Android 13 versi stable sebelum 2022 berakhir, diantaranya ialah Samsung Galaxy S22 Series, Samsung Galaxy S21 Series, Samsung Galaxy Fold, Samsung Galaxy Flip, dan Samsung Galaxy A53.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend