• Our Partners:

Windows 11 2022 Update

Instalasi Windows 11 2022 Gagal? Berikut Tips Mengatasinya

NESABAMEDIA.COM – Dua hari yang lalu, Microsoft telah resmi memberikan pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Windows 11 ke Windows 11 2022. Pembaruan ini dilakukan secara bertahap, masing-masing Build akan mendapatkan jadwal pembaruan fitur terbaru dari Microsoft, Sabtu (24/09).

Setelah akhirnya meluncurkan sistem terbaru melalui Windows 11 2022, kini Microsoft memberikan pembaruan terbaru mereka untuk semua pengguna Windows 11 yang masih diberikan dukungan. Namun, sejumlah masalah terjadi karena beberapa pengguna mengaku tidak dapat menginstal sistem Windows 11 2022 Update.

Situs Reddit ramai dengan topik mengenai sistem Windows 11 2022 Update yang tidak dapat terinstal. Ada pesan yang diterima ketika mencoba untuk menginstal Windows 11 terbaru, yang mana berisikan “Error 0x800f0806”, yang menandakan bahwa komputer tidak dapat melakukan instalasi.

Banyak pengguna yang mendapatkan informasi gagalnya instalasi mereka melalui hasil pembaruan dari Windows Update langsung dari komputer, hingga saat ini Microsoft sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut mengapa masalah ini terjadi. Kemungkinan terjadi karena masalah kompabilitas dari perangkat.

Meskipun pihak Microsoft belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai langkah apa yang seharusnya diambil, namun pengguna Reddit juga membagikan solusi untuk mereka yang mengalami gagal ketika mencoba menginstal sistem Windows 11 2022 ini.

Pengguna Windows 11 hanya perlu mengunjungi Windows Update Catalog, kemudian file Offline dari Windows 11 2022 diinstal menggunakan sistem ini. Setelahnya, proses instalasi akan berjalan seperti biasa.

Adapun solusi lainnya yang bisa digunakan untuk menginstal Windows 11 2022 ialah dengan mengakses Command Prompt as Administrator, di mana Anda hanya perlu menjalankan “Scannow”. Setelah melakukan dua langkah yang telah disebutkan tadi, ada banyak pengguna Reddit yang memberikan rekomendasi mereka mengenai cara apa yang memiliki akses mudah dan berjalan dengan baik.

Mereka sepakat bahwa mengunjungi dan menginstal file Offline dari Windows Update Catalog menjadi cara terbaik saat ini, prosesnya cepat dan dapat menginstall dengan tanpa hambatan. Untuk mendapatkan versi Offline ini maka bisa langsung mengunjungi Windows 11 Installation Assistant, yang mana bisa langsung Anda unduh secara resmi di laman Microsoft berikut.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda mengalami hambatan seperti pengguna Windows 11 lainnya, maka bisa langsung menggunakan cara alternatif yang telah dijelaskan di atas.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend