• Our Partners:

Samsung Galaxy A42 5G

Samsung Galaxy A42 5G, Bakal Gunakan Baterai 5000 mAh

NESABAMEDIA.COMSamsung Galaxy A42 kemungkinan besar bakal hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Hal ini seperti yang diungkapkan sebuah website listing 3C asal Cina. Ponsel ini, akan menjadi ponsel murah yang mampu mengusung fitur teknologi 5G, dan diprediksi akan mulai dipasarkan pada tahun depan. Saat ini ponsel Galaxy A42 itu juga dikabarkan sedang memasuki tahap sertifikasi.

Dalam laporan yang diunggah, disebutkan jika ponsel Samsung Galaxy A42 dibekali baterai dengan kode EB-BA426ABY yang selama ini dikenal memiliki kapasitas minimal 4,820 mAh dan bisa diupgrade menjadi 5,000 mAh. Baterai tersebut merupakan baterai ion lithium.

Bocoran Baterai Galaxy A42 5000 mAh

Bocoran Baterai Galaxy A42 5000 mAh

Ponsel Galaxy A42 pertama kali muncul dan diberitakan oleh Sammobile pada akhir Juni lalu. Saat itu bocoran Galaxy A42 hadir dengan nomor model SM-A426B, yang mengusung penyimpanan internal dengan kapasitas 128GB. Dan kini ponsel itu pun kembali muncul dengan berita pendaftaran sertifikasi model baterai.

Samsung Galaxy A42 digadang-gadang akan menjadi suksesor pendahulunya, yakni Samsung Galaxy A41 yang sudah dirilis bulan Maret kemarin dengan kapasitas baterai sebesar 3,500 mAh. Jika dilihat dari kedua ponsel tersebut, perbedaan paling mencolok memang ada pada kapasitas baterai.

Peningkatan kapasitas baterai yang cukup besar itu, kemungkinan dikarenakan Galaxy A42 bakal menggunakan teknologi 5G. Seperti yang sudah menjadi pembicaraan luas, teknologi 5G membutuhkan daya yang lebih besar dan boros baterai. Sehingga dibutuhkan juga baterai dengan kapasitas besar untuk mendukung teknologi tersebut.

Karena menggunakan baterai berkapasitas besar 5,000 mAh, dari sisi desain kemungkinan ponsel Galaxy A42 juga akan terlihat lebih besar daripada seri pendahulunya. Uniknya, Samsung sendiri sebenarnya sudah mengembangkan penggunaan baterai berkapasitas 6,000 mAh. Jadi bisa dipastikan, Samsung lebih memilih menggunakan baterai 5,000 mAh tidak lebih karena permasalahan pengaturan ruang pada ponsel.

Hingga saat ini pihak Samsung sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai Galaxy A42 ini, dan pengembangan ponsel ini pun memang masih dalam tahap awal. Pasalnya teknologi 5G juga masih sangat terbatas, dan kemungkinan kedepannya akan banyak perubahan pada ponsel ini.

Leave a Reply

Send this to a friend