Smartphone Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12 Lolos FCC, Terungkap Usung Baterai 6,000 mAh

NESABAMEDIA.COMSamsung telah banyak memproduksi smartphone yang mampu menyita perhatian banyak pihak sejak tahun 2019, di bawah jajaran Galaxy Seri-A dan Seri-M. Tujuan utama dari Samsung ini adalah untuk bangkit dari keterpurukan yang mereka alami selama ini di pasar kelas menengah.

Jika melihat lagi pada tahun 2018 silam, Samsung mengalami keterpurukan yang cukup besar di mana smartphone mereka kalah bersaing dengan apa yang ditawarkan pabrikan asal Cina. Kini situasi tampaknya telah berubah, di mana Samsung mampu untuk bangkit kembali di jajaran teratas untuk penjualan smartphone, khususnya di pasar India. 

Untuk tahun 2021, Samsung ingin terus meningkatkan smartphone buatan mereka dengan spesifikasi menawan, dan semoga saja bisa mendukung teknologi 5G. Meskipun Samsung sendiri telah berkomitmen untuk memproduksi smartphone 5G, namun bisa dipastikan jumlah produksi smartphone 4G masih akan mendominasi. 

Samsung pun kini tengah menyiapkan smartphone 4G baru yang nantinya akan dirilis dengan nama Galaxy M12. Perangkat ini akan mengawali produksi Galaxy Seri-M di tahun 2021 mendatang.

Kabar terbaru, Samsung Galaxy M12 telah menjajaki tahap paling penting dari perilisannya. Smartphone Samsung Galaxy M12 tersebut telah lolos sertifikasi FCC, yang tentu saja juga mengungkapkan sejumlah spesifikasi utama dari smartphone tersebut. 

Sertifikasi FCC Samsung Galaxy M12

Sertifikasi FCC Samsung Galaxy M12

Dari listing FCC itu juga terungkap bahwa Samsung Galaxy M12 menggunakan nomor model SM-M126F dan memakai baterai berkapasitas besar yakni 6,000mAh. Hal ini cukup menarik, karena sebelumnya smartphone ini dirumorkan akan menggunakan baterai dengan kapasitas 7,000mAh. 

Baterainya ini menggunakan nomor model EB-BM207ABY yang merupakan model yang banyak digunakan di jajaran Galaxy Seri-M lainnya. Namun sayangnya, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi ulang baterai dari nol sampai penuh, karena dari listing itu ditemukan Galaxy M12 menggunakan teknologi 15W fast-charging. Pasalnya, smartphone yang sederhana yang dirilis sekarang ini pun, setidaknya menggunakan teknologi 18W fast-charging. 

Memang dengan kapasitas baterai 6,000 mAh itu smartphone ini bisa digunakan cukup lama. Namun butuh waktu yang lama pula untuk isi ulang, jika hanya menggunakan daya sebesar 15 watt.

Pekan lalu, Galaxy M12 ini juga telah lolos dalam benchmark di GeekBench. Hasilnya telah dikonfirmasi bahwa chipset Exynos 850 akan terpasang bersanding dengan RAM sebesar 3GB. Smartphone ini akan berjalan di Android 11 dengan One UI 3.0. 

Leave a Reply

Send this to a friend