Samsung Galaxy M52 5G Terungkap Detail Kamera dan Prosesornya

Samsung Galaxy M52 5G Terungkap Detail Kamera dan Prosesornya

NESABAMEDIA.COMSetelah dua tahun berfokus pada segmen smartphone flagship, perusahaan asal Korea Selatan itu akhirnya memperkenalkan smartphone kelas menengah dengan dukungan jaringan 5G.

Samsung telah mengungkap banyak smartphone baru tahun ini seperti, Galaxy A52 5G, A72 5G, M42 5G dan perangkat smartphone 5G super budget dengan moniker Galaxy A22 5G. Kini Samsung bersiap untuk menambahkan satu lagi di jajaran seri-M, yakni Galaxy M52 5G. Menariknya, perangkat ini menjanjikan untuk menawarkan hal yang lebih baik ketimbang perangkat lain di seri-A.

Baru-baru ini, perangkat yang diyakini sebagai Samsung Galaxy M52 5G yang akan datang telah muncul di daftar listrik Geekbench. Perangkat ini akan menjadi smartphone pertama dari Samsung yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G. Chipset khusus ini telah diungkap bulan lalu oleh Qualcomm dan sekarang akan muncul pertama kali di smartphone Galaxy lewat Galaxy M52 5G. Laporan yang diterima nesabamedia.com kali ini membahas tentang detail dari pengaturan kamera smartphone itu.

Disebutkan bahwa Samsung Galaxy M52 5G akan menampilkan setelan empat kamera. Setelan ini akan menggunakan kamera utama 64MP yang kemungkinan menggunakan teknologi dari Samsung sendiri. Akan ada kamera sekunder 12MP yang memungkinkan pengguna untuk menangkap bidikan sudut ultra-wide. 

Modul ketiga adalah kamera makro 5MP. Kemudian yang keempat dan terakhir masih belum diketahui, namun kemungkinan besar itu adalah kamera kedalaman. Diyakini, nantinya akan berupa kamera 2MP. Sementara terdapat punch-hole sebagai wadah dari kamera selfie dan panggilan video 32MP di bagian depan. Menariknya, setelan ini tidak jauh berbeda dengan Galaxy A52 5G.

Samsung Galaxy M52 5G telah muncul di Geekbench dengan skor 778 poin untuk kategori single-core dan 2,877 untuk kategori multi-core. Perangkat itu tampak dilengkapi dengan prosesor Octa-Core dengan kode nama Lahaina. GPU-nya adalah Adreno 462L yang sangat jelas itu adalah Snapdragon 778G. 

Selain itu terungkap juga bahwa Samsung Galaxy M52 5G akan menggunakan RAM 6GB, Android 11 dengan skin OneUI 3.0. Perlu dicatat bahwa chipset ini lebih baik dari Snapdragon 765G dan 750G yang ada di Galaxy A52 5G. 

Leave a Reply

Send this to a friend