Aplikasi Google Phone Punya Fitur Mencari Nomor Telepon Yang Tidak Ada di Kontak

Aplikasi Google Phone Punya Fitur Cari Nomor Yang Tidak Ada di Kontak

NESABAMEDIA.COMGoogle sepertinya memiliki banyak sekali kabar baru belakangan ini. Setelah Pixel 5a, Pixel 6 dan versi final dari Android 12, kini Google mereka terungkap sedang berfokus pada pengembangan aplikasi Google Phone. Dalam versi beta aplikasi Google Phone yang baru itu, disebutkan bahwa nantinya pengguna bisa dengan lebih mudah mencari nomor telepon yang tidak ada di dalam daftar kontak. 

Versi Beta dari aplikasi Google Phone ini dirilis secara bertahap, jadi jangan terlalu bingung jika fitur baru ini masih belum hadir di perangkat anda sekarang ini. Biasanya, ketika menggunakan aplikasi Google Phone, pengguna memiliki pilihan untuk bagaimana mencari kontak telepon. Ini sangat membantu ketika pengguna ingin dengan cepat mencari nomor telepon teman atau keluarga.

Namun cerita yang berbeda ketika mencari nomor telepon yang masih belum tersimpan di daftar kontak. Dengan versi beta yang baru itu, ketika pengguna mengetuk kolom pencarian, pengguna akan bisa mencari nomor telepon yang tidak tersimpan di daftar kontak. Ini akan sangat membantu ketika mencari nomor telepon baru, yang lupa untuk disimpan. 

Tidak diketahui, kapan versi beta dengan fitur pencarian baru ini akan dirilis ke pengguna yang lebih luas. Dari informasi yang didapat mengenai cara kerja dari fitur itu, pihak internal Google kedapatan mengujinya dengan mencari nomor telepon dengan kode negara India. Jadi kemungkinan besar, mereka sedang menguji versi beta ini di India terlebih dahulu, sebelum nanti dirilis ke publik.

Perubahan lainnya yang dilakukan Google adalah pada fitur Google Discover, ini adalah news feed buatan perusahaan. Fitur tersebut mendapatkan perubahan pada tampilan. Berita yang dimunculkan, akan jauh lebih mudah untuk dibaca. Mereka menghadirkan berita dengan lebih rapi. Alih-alih menampilkan potongan dari artikel, kali ini hanya akan menampilkan bagian judul, gambar, situs, opsi berbagi, opsi memberikan like, dan ikon pengaturan yang baru. 

Bagi pengguna yang biasanya menggunakan Google Discover, maka akan segera menyukai perubahan ini karena tampilan yang terlihat lebih rapi. Masalahnya adalah, fitur ini hanya akan hadir untuk Android 12. Tidak diketahui apakah fitur ini nantinya juga akan hadir ke Android versi lama.

Leave a Reply

Send this to a friend