• Our Partners:

Samsung Galaxy S23 Series akan Diluncurkan Februari 2023

Samsung Galaxy S23 Series akan Diluncurkan Februari 2023

Meskipun belum mendapatkan konfirmasi langsung dari Samsung, namun menurut beberapa informasi yang beredar menyatakan bahwa Galaxy S23 akan segera dirilis di Februari 2023, mengikuti dengan prosesor yang Samsung gunakan, Sabtu (05/11).

Dilansir dari Chosun, Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan pada Februari 2023 mendatang, dikabarkan Samsung akan merilis seri terbaru mereka pada minggu pertama bulan Ferbruari mengikuti dengan perkenalan seri Galaxy S23 di akhir Januari.

Menurut laporan tersebut, dikabarkan selain meluncurkan seri terbaru mereka di Korea Selatan, acara peluncuran juga akan dilakukan di negara lain tepatnya di San Francisco, Amerika Serikat.

Samsung Galaxy S23 Series dikabarkan tidak akan menggunakan Exynos sebagai prosesor mereka, Samsung kemungkinan besar akan menggunakan Qualcomm sebagai prosesor di seri terbaru Samsung Galaxy.

Alasan mengenai mengapa Samsung akhirnya memilih menggunakan Qualcomm kemungkinan karena sejumlah masalah yang ada di Exynos, di mana ada banyak laporan yang mengatakan masalah performa di sejumlah negara.

Sejak bulan Juli, Samsung dan Qualcomm memang telah dikabarkan tengah menjalin kerja sama mereka kembali. Ini semakin memperkuat bahwa Samsung akan menggunakan Snapdragon, meskipun masih belum dikonfirmasikan Snapdragon generasi berapa.

Menurut Akash Palkhiwala mengatakan bahwa kemungkinan besar prosesor terbaru dari Qualcomm akan digunakan oleh Samsung melalui Samsung Galaxy S23 Series, yang mana sekitar 75% telah digunakan di seri Galaxy S22.

Jika memang benar, maka kemungkinan Samsung Galaxy S23 Series akan menggunakan prosesor yang sama dengan Galaxy S22. Tetapi, masih belum ada informasi yang meyakinkan hal ini.

Meskipun hingga saat ini pihak Samsung sama sekali tidak memberikan pernyataan bahwa mereka tidak akan menggunakan Exynos, namun informasi ini cukup jelas bahwa Samsung kemungkinan akan menggunakan Qualcomm ketimbang Exynos.

Untuk pastinya, kemungkinan besar Samsung melalui Samsung Galaxy S23 Series akan menggunakan prosesor Qoalcomm tepatnya Snapdragon 8 Gen 2. Prosesor terbaru dari Qualcomm ini bahkan telah mendapatkan banyak ulasan positif akan kemampuan dan performa khas ponsel Flagship.

Sementara itu, Samsung Galaxy S22 Series baru saja mendapatkan dukungan Android 13 beberapa hari lalu, diikuti dengan perilisan One UI 5.0 atau versi Stable yang memberikan banyak fitur tambahan untuk pengguna Samsung.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend