Samsung-Galaxy-Tab-S7

Samsung Galaxy Tab S7 Dapatkan Pembaruan Android 12L

NESABAMEDIA.COM – Setelah akhirnya Android 12L telah dirilis, Samsung dengan cepat memberikan dukungan mereka untuk beberapa jenis perangkat ponsel lawas. Namun kali ini, Samsung juga akan memberikan dukungan untuk seri tab yang mana jatuh kepada Samsung Galaxy Tab S7, Selasa (06/09).

Setelah akhirnya Google merilis Android 12L, untuk pertama kalinya Samsung Galaxy Tab S7 mendapatkan pembaruan dari sistem operasi terbaru ini. Galaxy Tab S7 menjadi perangkat tablet yang pertama kalinya mendapatkan pembaruan terbaru ini, sedangkan merek lain lebih memfokuskan pembaruan Android 12L mereka untuk seri ponsel saja, setidaknya hingga saat berita ini dirilis.

Seperti yang diketahui, Tab S7 mungkin memang terbilang sangat cepat mendapatkan dukungan pembaruan, karena terbilang menjadi perangkat tablet terbaru dari Samsung. Samsung pertama kali merilis Tab S7 ini pada 2020 bersamaan dengan beberapa seri ponsel Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. Bahkan, telah mendapatkan akses untuk Android 12 yang terbaru pada saat itu.

Sekarang, rasanya tidak ada yang salah ketika Samsung dengan cepat memberikan akses dukungan Android 12L setelah Google merilisnya langsung. Galaxy Tab S7 juga mendapatkan akses antarmuka dan sistem yang lebih baik dan jauh lebih sigap, karena Samsung memberikan dukungan dari One UI 4.1.1 yang mana sama seperti Galaxy Z Flip 3.

Seperti perangkat ponsel mereka, Galaxy Tab S7 mendapatkan akses untuk fitur Multitasking yang lebih baik. Membawa sebuah sentuhan gestur untuk membuka banyak jendela dari program yang berbeda, maka dari itu sangat menarik untuk digunakan dalam pekerjaan yang menginginkan akses yang lebih cepat.

Bisa dikatakan bahwa fitur yang ada di Galaxy Tab S7 telah ada sebelumnya di seri Tab S8, namun tidak ada salahnya jika Samsung akan memperluas fiturnya ke perangkat lama yang masih mumpuni untuk mendapatkan dukungan sistem One UI terbaru.

Sejauh ini, perangkat tablet yang mendapatkan pembaruan terbaru dari Android 12L hanya Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ saja. Namun memang untuk saat ini pembaruan belum dapat diunduh untuk wilayah di luar Korea Selatan, dipastikan akan segera disediakan untuk dukungan negara lain pada minggu depan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend