• Our Partners:

Samsung S10 Lite Android 13

Samsung Kembali Ekspansi Dukungan Android 13 di Series Ini!

Samsung menjadi salah satu perusahaan yang mendukung penuh layanan dari OS terbaru Android 13, setelah memperluas dukungan mereka di beberapa perangkat pada awal November ini, Samsung kini kembali mengumumkan dukungan Android 13 di beberapa seri ponsel mereka, Rabu (30/11).

Samsung melalui peluncuran mereka di Andorid 13, juga memberikan dukungan yang sama untuk One UI 5.0 stable yang mana telah mereka rilis sebelumnya dalam versi beta. Hadirnya versi stable ini memungkinkan peningkatan performa dan fitur yang ada di ponsel mereka, namun pengguna harus setidaknya menggunakan Android 13.

Samsung sendiri pernah mengatakan bahwa mereka akan memberikan dukungan Andorid 13 ke beberapa seri ponsel yang telah mereka rilis, kini Samsung dengan resmi mengatakan bahwa Android 13 telah tersedia di seri Galaxy S10 Lite, Galaxy A52, Galaxy M33 dan Galaxy Z Fold 4 yang baru saja dirilis minggu kemarin.

Dengan adanya versi Android 13 ini, maka perangkat Samsung yang mendapatkan pembaruan akan memperoleh sejumlah manfaat seperti performa yang lebih baik hingga tambahan fitur dari One UI 5.0 dalam versi stable.

Dilansir dari SamMobile, keempat seri ponsel yang mendapatkan pembaruan ini menjadikan Samsung Galaxy S10 Lite sebagai daftar terakhir yang mendapatkan pembaruan. Samsung juga memberikan dukungan One UI 5.0 stable untuk pertama kalinya oleh pengguna di wilayah Eropa.

Untuk pengguna Galaxy A52 dan Galaxy M33 juga mendapatkan pembaruan dari One UI 5.0 stable di wilayah Eropa, kemudian akan berlanjut untuk mereka pengguna di Korea Selatan. Beberapa pengguna di Eropa melaporkan bahwa mereka mendapatkan pembaruan dari One UI 5.0 setelah beberapa hari memperbaharui ke Android 13.

Sedangkan untuk Galaxy Z Fold 4 sendiri minggu lalu baru saja mendapatkan pembaruan dari Android 13, juga mendapatkan dukungan untuk One UI 5.0 stable. Namun belum dirilis secara global. Beberapa minggu ke depan, seri ini akan mendapatkan pembaruan One UI untuk wilayah Asia dan Eropa, setelah sebelumnya diluncurkan di Kanada.

Sementara itu, Samsung nampaknya sedang memperluas dukungan mereka untuk Andrioid 13 di beberapa wilayah, terlihat dari perusahaan yang terus melakukan ekspansi dari OS terbaru Android ini. Samsung juga mengatakan akan memberikan dukungan penuh ketika Google merilis Android 14 nanti.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend