• Our Partners:

WhatsApp UWP Windows 11

WhatsApp untuk Windows Kini Hadir dengan Fitur Call

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang populer saat ini, mendapatkan dukungan yang sama di Windows 11 di mana hari ini mendapatkan pembaruan terbaru mereka dengan sejumlah fitur tambahan. Fitur Call ini bisa digunakan melalui Windows 11, Rabu (30/11).

Meta selaku perusahaan yang menaungi WhatsApp nampaknya mulai membuat perubahan kecil untuk platform mereka yang satu ini, khususnya untuk mereka yang menggunakan layanan WhatsApp langsung dari PC Windows 11.

Microsoft yang beberapa bulan lalu memberikan dukungan mereka dengan perilisan Windows 11 22H2, kini kembali memberikan dukungan kepada pengembang dalam akselerasi UI dari layanan yang ada di Windows 11 termasuk WhatsApp.

WhatsApp kini menghadirkan UI yang disesuaikan dengan antarmuka dari Windows 11, di mana Meta membuat desain yang lebih ramah dengan WinUI dan Fluent Design yang telah mereka usung dan gunakan sekarang.

Meskipun begitu, perubahan ini masih dalam mode pengujian dan sudah bisa diunduh langsung dari layanan Microsoft Store, WhatsApp beta akan menjadi versi pertama yang akan mendapatkan pembaruan UI dan dukungan fitur terbaru untuk Windows 11.

Fitur Call telah dibocorkan oleh Meta, di mana fitur ini nantinya akan muncul untuk mereka yang menggunakan WhatsApp langsung dari laman aplikasi WhatsApp di Windows 11. Layanan ini akan menampilkan fitur baru yang mirip seperti yang ada di versi iOS dan Android.

WhatsApp untuk Windows Kini Hadir dengan Fitur Call 2

Fitur Call di WhatsApp Windows 11

Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa WhatsApp versi desktop sedikit berbeda dengan aplikasinya langsung di ponsel pintar, di mana beberapa fitur seperti panggilan tidak dihadirkan dan hanya bisa diakses menggunakan ponsel dan tablet saja.

Namun kini, pengguna Windows 11 akan menjadi perangkat pertama yang akan menikmati fitur Call di desktop mereka. Fungsinya sendiri sama, di mana pengguna bisa melihat daftar panggilan masuk dan keluar selama menggunakan layanan WhatsApp.

Ini juga berlaku untuk mereka yang telah menggunakan layanan panggilan suara dan video, semuanya akan terdaftar dalam tampilan ini seperti ketika kita melihatnya di versi Android dan iOS. Menarik bukan?

Sementara itu, WhatsApp juga baru saja merilis fitur baru mereka melalui Message Yourself yang memberikan dukungan fitur tambahan untuk menyimpan pesan di platform WhatsApp.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend