• Our Partners:

Intip Perbaikan Apa Saja di Windows 11 KB5019157

Intip Perbaikan Apa Saja di Windows 11 KB5019157

Minggu lalu, Microsoft telah merilis pembaruan mingguan mereka untuk pengguna Windows 11 KB5019157 yang menghadirkan cukup banyak peningkatan fitur yang diperbaiki oleh Microsoft. Pembaruan ini bisa dilakukan secara otomatis dan manual dari laman resmi Microsoft, Rabu (30/11).

Bagi Anda yang menggunakan Windows 11 Insider Program, tentunya pembaruan mingguan menjadi salah satu hal yang dinanti oleh penggunanya. Namun, sejak Microsoft merilis pembaruan kumulatif untuk bulan November, pembaruan Insider belum juga dirilis.

Meskipun begitu, ada banyak pengguna yang beranggapan bahwa pembaruan kumulatif memberikan cukup banyak perbaikan yang mana membuat Microsoft mempersiapkan pembaruan di bulan berikutnya, yaitu Desember nanti.

Jadi, pengguna Insider Program mungkin belum akan mendapatkan dukungan pembaruan minggu ini dan minggu berikutnya. Karena terhitung, Microsoft terakhir kali merilis pembaruan Windows 11 KB5019157 pada tanggal 17 November kemarin.

Pembaruannya itu memberikan beberapa dukungan yang cukup banyak, di mana memberikan peningkatan dan perbaikan fitur dari layanan dan sistem Windows 11. Salah satunya ialah dengan memperbaiki bug yang cukup mengganggu di Windows 11.

Selain itu, fitur Quick Assist juga diberikan oleh Microsoft dan dihadirkan kembali melalui pembaruan ini, sebagai pengingat fitur ini sebenarnya telah dihapus sejak akhir tahun 2021 kemarin.

Pembaruan Windows 11 KB5019157 dengan Build 22000.1281 juga diberikan perbaikan performa untuk Microsoft Store, di mana Microsoft memberikan dukungan perbaikan atas performa yang dianggap lambat pada layanan Store mereka.

Masalah Remote Desktop untuk sebagian besar pengguna Windows 11 juga telah diselesaikan melalui pembaruan ini, di mana Microsoft mengatakan ada masalah dari D3D9 yang selalu berhenti bekerja ketika pengguna terhubung dengan Remote Desktop.

Perbaikan bug lainnya yang cukup besar ialah sebagai berikut:

  • Fixed an issue where apps might run on the Windows Lock Down Policy (WLDP).
  • Fixed an issue that affects Defender for Endpoint.
  • Fixed an issue that affects TextInputHost.exe.
  • Fixed an issue that affects pinned apps on the Start menu.

Microsoft juga memberikan informasi mengenai masalah yang sampai saat ini belum dapat diperbaiki, di mana ada dua masalah yang sedang diusut oleh mereka dan akan diperbaiki di kemudian hari, dua masalah tersebut ialah sebagai berikut:

  • Users might run into issues with Kerberos authentication.
  • Users might not be able to connect to Direct Access if they temporarily lose network connectivity.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend