Samsung Luncurkan Aplikasi Quick Share Untuk Windows 10

Samsung Luncurkan Aplikasi Quick Share Untuk Windows 10

NESABAMEDIA.COMJika anda adalah salah satu pengguna perangkat smartphone buatan Samsung, perusahaan asal Korea Selatan itu baru saja meluncurkan sebuah aplikasi baru yang akan membantu pengguna untuk memindahkan file antar perangkat. Aplikasi bernama Quick Share untuk Windows 10 itu akan membantu pengguna membagikan konten yang disimpan di perangkat seperti Samsung Galaxy dengan perangkat Samsung lainnya. 

Aplikasi Quick Share itu diluncurkan Samsung ke Microsoft Store. Tujuan utama dari aplikasi tersebut adalah untuk memungkinkan pengguna perangkat Samsung untuk secara cepat dan mudah memindahkan file antar perangkat mereka. Daftar perangkat yang didukung seperti smartphone Galaxy, tablet Galaxy dan Galaxy Book. 

Samsung menjelaskan aplikasi ini sebagai:

“Aplikasi Quick Share adalah sebuah aplikasi yang memiliki fitur berbagi file antar perangkat yang memungkinkan pengguna untuk secara cepat dan mudah membagikan konten yang tersimpan di perangkat Galaxy ke orang-orang terdekat yang juga memiliki perangkat Samsung Galaxy juga, menggunakan teknologi nirkabel”.

Quick Share merupakan sebuah aplikasi yang bisa dipasang di Windows 10. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa memindahkan file antar perangkat Samsung. Aplikasi ini menggunakan teknologi nirkabel, jadi pengguna tidak memerlukan kabel yang terhubung untuk bisa memindahkan file antar perangkat. 

Ada beberapa syarat agar aplikasi itu bisa terpasang dan bekerja dengan baik. 

Pertama adalah pengguna hanya bisa memindahkan file antar perangkat Samsung saja. Untuk saat ini belum ada dukungan untuk perangkat Android lainnya. Kemudian, perangkat Windows 10 yang digunakan harus berada di versi 20H2 untuk bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi itu. 

Terakhir, apabila menggunakan Android 10, pengguna juga harus memiliki OneUI 2.1 atau yang terbaru, Quick Share versi 12.1.0 atau terbau dan MDE Service Framework versi 1.1.37 atau terbaru. Jika pengguna menggunakannya di perangkat Android 11, diharuskan menggunakan Quick Share versi 12.1.0 atau terbaru, dan MDE Service Framework 1.2.11 atau terbaru. 

Pemasangan dan penggunaannya pun cukup mudah. Pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi Quick Share lewat Microsoft Store ke perangkat Windows 10. Kemudian setelah melakukan penyetelan dasar, pengguna bisa mulai mengirimkan dan menerima file di perangkat. 

Leave a Reply

Send this to a friend