Samsung Galaxy S21 Tanpa Charger dan Earphone

Samsung Mungkin Ikuti Langkah Apple Tak Masukkan Charger dan Earphone di Galaxy S21

NESABAMEDIA.COMSamsung Galaxy S21 – Seperti yang banyak diberitakan sebelumnya, Apple membuat kebijakan unik dengan tak lagi menyediakan charger dan earphone dalam paket pembelian iPhone 12.

Apple menyebut hal itu dilakukan sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan. Namun di sisi lain, banyak pihak menyebut jika hal itu dilakukan agar meningkatkan pendapatan karena pengguna akan membeli aksesoris iPhone 12 secara terpisah.

Meski kebijakan ini dianggap banyak pihak hanya sebagai akal-akalan untuk meningkatkan pendapatan, nyatanya ada perusahaan lain yang mengikuti kebijakan Apple ini. Dilaporkan juga, bahwa Samsung akan meniru langkah Apple dengan tidak memasukkan charger dan earphone pada paket smartphone terbaru mereka Galaxy S21. Akan tetapi di sisi lain charger Galaxy S21 juga disebut-sebut muncul dalam sertifikasi 3C.

Jika kabar soal Samsung yang meniru langkah Apple itu terbukti benar nantinya, maka Samsung diperkirakan akan mengalami masa-masa sulit. Pasalnya, halaman sosial media Samsung di Facebook pernah mengolok-olok langkah Apple yang tidak memasukkan charger dan earphone tersebut.

Samsung sendiri berencana untuk merilis flagship terbarunya itu yakni, Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra pada awal tahun depan. Ketiga smartphone itu pun juga telah muncul di sejumlah bocoran halaman sertifikasi.

Sebelumnya, perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menjadi salah satu perusahaan yang masih memasukkan earphone dan charger di paket pembelian smartphone mereka. Meski sudah banyak perusahaan smartphone lain yang hanya memasukkan charger dan menjual earphone secara terpisah. Dengan munculnya kabar seperti itu, nampaknya Samsung juga akan mulai merubah tradisi mereka saat menjual paket smartphone mereka.

Sebagai informasi tambahan, flagship terbaru dari Samsung itu akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 875 untuk pasar Cina dan Amerika. Sementara untuk pasar lainnya, ada versi yang menggunakan chipset Exynos 2100 SoC. 

Galaxy S21 Ultra nantinya akan menggunakan layar 6.8 inci Dynamic AMOLED 2x. Kemudian ada kamera utama 108MP di bagian belakang, dan 40MP kamera depan untuk selfie dan panggilan video. Lalu untuk sistem operasinya akan menggunakan One UI 3.0 berbasis Android 11.

Sementara untuk varian Galaxy S21 sebelumnya juga muncul dalam halaman sertifikasi dengan tambahan charger 25W di dalam box-nya. Kapasitas baterainya disebut-sebut sebesar 3880 mAh untuk semua varian. Sayangnya untuk spesifikasi lain masih belum ada kabar terbaru.

Leave a Reply

Send this to a friend