Samsung Tahun Ini Tidak Ada Note, Namun S Pen Untuk Smartphone Lipat

Samsung: Tahun Ini Tidak Ada Note, Namun S Pen Untuk Smartphone Lipat

NESABAMEDIA.COMPerwakilan dari Samsung telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan mereka tidak akan mengeluarkan phablet Note baru untuk tahun ini. Namun mereka mengungkapkan bahwa sepasang smartphone lipat baru dan S Pen pertama untuk perangkat lipat Samsung, akan mulai menjalani debut pada bulan Agustus nanti.

Presiden Samsung T.M Roh mengunggah sebuah teaser dengan tajuk “Kejutan Yang Dapat Dilipat” yang akan diungkapkan secara resmi pada tanggal 11 Agustus. 

“Daripada meluncurkan Galaxy Note baru kali ini, kami akan lebih memperluas fitur Note tercinta ke lebih banyak perangkat Samsung Galaxy,” tulisnya. 

Satu-satunya perluasan konkret yang disebutkan adalah S Pen baru yang dirancang khusus untuk smartphone yang dapat dilipat. Meskipun Roh tidak memberikan pengungkapan yang lebih jelas dan kuat, dia menyinggung model baru dari Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, dua model smartphone lipat yang saat ini merupakan bagian dari portofolio perusahaan.

Roh juga memamerkan peningkatan multitasking dan daya tahan, serta melanjutkan kemitraan dengan Google dan Microsoft. Kemungkinan kerja sama itu untuk membantu mereka dalam mengatur ekosistem dari smartphone lipat dalam sudut pandang perangkat lunak. Integrasi yang lebih dalam antar perangkat Samsung juga disebutkan, begitu pula ambisi untuk mengembangkan ekosistem perangkat lunak di semua seri Galaxy.

Informasi yang bocor di internet menunjukkan bahwa pena dari Galaxy Z Fold 3 akan diselipkan di dalam casing atau ada semacam holster, alih-alih meluncur ke dalam smartphone itu sendiri.

Desas-desus yang berkembang di industri smartphone yang membahas soal rencana pensiun dari perangkat Note, dan kemungkinan penambahan pena, telah beredar sejak bulan Desember tahun 2020 lalu. 

Pada bulan Maret, masalah rantai pasokan membuat Samsung untuk bersiap menghadapi masalah dan tantangan lain yakni mereka kemungkinan akan kesulitan untuk meluncurkan Galaxy dan flagship Note pada tahun 2021 ini. 

Sementara itu CEO Koh Dong-Jin menyarankan bahwa perilisan perangkat baru bisa diganti oleh dua produk itu. Ini adalah sebuah opsi yang bisa dibaca dari perkataan Roh, yang memunculkan kemungkinan tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend