Windows Insider Windows 10 21H1

Semua Pengguna Insider Dapatkan Pembaruan Windows 10 21H1

NESABAMEDIA.COMDi saat semakin dekatnya dengan kehadiran pembaruan Windows 10 versi 21H1 untuk dirilis ke pengguna umum, Microsoft diketahui telah mulai mengirimkan pembaruan itu ke semua pengguna yang telah bergabung di Kanal Beta di program Windows Insider.

Hingga saat ini, pengguna yang bergabung di program Windows Insider bisa memilih untuk memasang build pertama dari pembaruan Windows 10 versi 21H1 yakni 19043.844 yang dirilis pada 17 Februari yang lalu. Namun ada perubahan yang telah dilakukan Microsoft. 

“Pembaruan 21H1 kini telah ditawarkan sebagai pembaruan yang direkomendasikan untuk semua pengguna yang tergabung di Kanal Beta di program Windows Insider. Pengguna yang sebelumnya tidak memilih untuk memasang versi 21H1, kini akan secara otomatis mendapatkan pembaruan tersebut di Kanal Beta,” ungkap tim Windows Insider.

Windows 10 versi 21H1 sendiri merupakan sebuah pembaruan layanan mirip paket seperti pada versi 20H2. Tidak akan banyak fitur baru yang akan diujicobakan dan dihadirkan nantinya. Pembaruan ini merupakan pembaruan yang relatif kecil jika dibandingkan dengan pembaruan fitur semi-tahunan lainnya untuk Windows 10. 

Versi tersebut juga berfokus pada peningkatan fitur yang berorientasi pada pengguna bisnis. Lebih lanjut, fitur baru yang dibawa hanya dukungan multi camera untuk Windows Hello, dan pembaruan ini juga akan membawa peningkatan performa untuk Windows Defender Application Guard

Microsoft juga berencana untuk menghadirkan perubahan yang sangat besar pada akhir tahun ini dengan pembaruan Windows 10 versi 21H2. Beberapa hari yang lalu, Panos Panay Kepala Produk dari Microsoft pada gelaran Ignite 2021 mengatakan bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang besar bagi sistem operasi Windows 10. 

Seperti yang diketahui, perombakan besar itu tidak lain adalah pembaruan Windows 10 versi 21H2 yang memiliki kode nama Sun Valley, yang diperkirakan akan hadir pada akhir tahun ini. 

Selain itu juga ada rumor mengenai event pers yang membahas Windows secara khusus yang akan segera digelar. Juga dengan kabar hadirnya perangkat pertama dari Windows 10X yang diharapkan bisa dipasarkan mulai musim semi ini. 

Leave a Reply

Send this to a friend