Sepanjang 2021, Penjualan Realme Tembus Angka 60 Juta Unit

Sepanjang 2021, Penjualan Realme Tembus Angka 60 Juta Unit

NESABAMEDIA.COMPada konferensi peluncuran produk baru Realme beberapa hari yang lalu, Wakil Presiden Realme Xu Qi mengumumkan pencapaian kinerja perusahaan sepanjang tahun 2021.

Dalam pidatonya, jumlah pengiriman produk Realme pada tahun 2021 mencapai lebih dari 60 juta unit. Dengan pencapaian tersebut, Realme berada di lima besar pasar smartphone global. 

Lebih lanjut, Realme menduduki peringkat pertama di pasar Filipina, kedua di Cina dan kelima di pasar global. Sedangkan untuk pasar 5G, Realme mencatatkan rekor tertinggi dalam pertumbuhan di antara brand smartphone 5G Android lainnya. Penjualannya yang melebihi 60 juta unit merepresentasikan pertumbuhan sebesar 50%. 

Sementara itu mengenai misi perusahaan di tahun 2022 ini, Realme mengklaim bahwa mereka akan terus meningkatkan pertumbuhan di angka 50%. Perusahaan yakin bahwa jumlah pengiriman mereka akan mencapai angka 90 juta unit. Target perusahaan asal Cina itu adalah untuk menembus angka 100 juta penjualan. 

Selain itu, Realme juga berbicara mengenai gambaran misi global mereka, yang akan berfokus pada pasar Cina dan Eropa, sebagai mesin pertumbuhan mereka.

Dalam hal inovasi teknologi, Realme menyatakan bahwa mereka akan mengalokasikan 70% dari anggaran Research and Development mereka dalam penelitian dan pengembangan teknologi high-end terbaru. Perusahaan juga akan meningkatkan kemampuan software dan hardware mereka, termasuk juga pengalaman produk secara keseluruhan. 

Di saat yang sama, Realme juga akan menjalin kerja sama dengan tren global baru untuk terus memoles desain produk dan membangun merek paling modis di industri teknologi. 

Laporan lain juga mengungkapkan bahwa basis pengguna Realme saat ini telah mencapai angka lebih dari 100 juta pengguna. Bisnis smartphone Realme paling kuat ada di India. Ini tidak mengherankan karena perusahaan pada awalnya dilahirkan untuk bisa bertarung dengan produk lainnya di India. Memang, pencapaiannya tidak mulus, namun kini mereka telah memiliki potensi yang sangat kuat.

Realme juga merasa percaya diri di pasar Eropa. Sejumlah hasil analisis beberapa perusahaan menyebutkan bahwa Realme merupakan perusahaan dengan tingkat pertumbuhan paling tinggi di wilayah tersebut. Ini hanyalah awal dari upaya perusahaan untuk terus meningkatkan keberadaan mereka di pasaran. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend