Sharp AQUOS Sense 6 Dirilis Dengan Unggulkan Bagian Layar

Sharp AQUOS Sense 6 Dirilis Dengan Unggulkan Bagian Layar

NESABAMEDIA.COMSharp mungkin bukan perusahaan yang memiliki nama besar di pasar smartphone, tetapi masih memiliki jajaran smartphone yang rutin datang setiap tahun.

Perusahaan di balik beberapa teknologi tampilan inovatif ini kembali mengumumkan smartphone baru dengan konektivitas 5G yang dijuluki SHARP AQUOS Sense 6. Smartphone baru ini memiliki desain ikonik dari handset Sharp dan juga menonjolkan tampilan dengan layar IGZO OLED 10-bit 120 Hz. 

Spesifikasi

SHARP AQUOS Sense 6 menggunakan Layar OLED IGZO 10-bit 6,1 inci. Menariknya, layar ini cukup kompak akhir-akhir ini ketika smartphone telah menembus batasan layar 6,3 inci. Layarnya menawarkan resolusi 2.432 x 1.080 piksel Full HD Plus. Selain itu, ia menawarkan 1 miliar warna dan kecepatan refresh 120 Hz. Panelnya menawarkan takik tetesan air, rasio kontras 13.000.000: 1, dan kecerahan puncak 1.300 nits. Seperti biasa, Sharp fokus pada tampilan untuk lebih menegaskan namanya di bagian ini.

Meskipun layarnya berasal dari perangkat unggulan, kinerjanya cenderung berada di kelas menengah. Perangkat ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 690 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2 serta muncul dalam dua konfigurasi yang berbeda. Model dasar memiliki RAM 4 GB dan Penyimpanan Internal 64 GB, sedangkan varian Pro menawarkan RAM 6 GB dan Penyimpanan Internal 128 GB.

Bergerak ke belakang, terdapat pengaturan tiga kamera berbentuk persegi. Ini terdiri dari sensor utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera telefoto 8 MP 2x. Takik tetesan air mata berfungsi sebagai rumah untuk kamera 8 MP. Itu adalah resolusi yang layak untuk selfie dan panggilan video, tetapi tidak setara dengan beberapa smartphone kelas menengah di pasar. Namun, pengaturan kamera belakang utama berinovasi dalam kategori ini dengan adanya lensa telefoto 8 MP 2x.

Dalam hal konektivitas, handset ini dilengkapi dengan 5G, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1, GNSS, NFC dengan Osaifu-Keitai, port USB Type-C. Fitur lainnya termasuk pemindai sidik jari dalam layar dan sertifikasi IP68. Perangkat ini ditunjang oleh baterai 4.570 mAh. Sayangnya, Sharp tidak mengungkapkan detail tentang kemampuan pengisian daya di handset ini. Diharapkan pengisian dayanya adalah 18W.

AQUOS Sense 6 memiliki dimensi 152 x 70 x 7,9 mm dan berat 156 gram. Pelanggan akan memiliki empat pilihan warna yakni, Light Copper, Silver, Black, dan Blue Metallic colorway. Smartphone baru ini akan dijual oleh operator NTT DOCOMO di Jepang. Sayangnya, masih belum ada kabar mengenai harga perangkat tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend