Smartphone Baru Xiaomi Usung Layar 4K

Smartphone Baru Xiaomi Usung Layar 4K

NESABAMEDIA.COMXiaomi tampaknya tengah bersiap untuk peluncuran smartphone baru lainnya, hanya saja kali ini perangkat yang dimaksud mengemas beberapa spesifikasi yang sangat menawan. Smartphone dengan nomor model 2109119BC baru-baru ini telah lolos sertifikasi TENAA, mengungkap desain dan beberapa spesifikasi utama.

Mungkin aspek yang paling menarik adalah tampilannya. Smartphone misterius Xiaomi ini memakai layar OLED berukuran 6,55 inci, yang banyak dimiliki oleh model kelas menengah perusahaan. Namun, panel tersebut memiliki resolusi 3.840 x 2.160. Ini akan menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan layar 4K, bergabung dengan Sony Xperia 1 III dalam kategori khusus ini.

Namun apakah ponsel Xiaomi ini merupakan flagship? Sayangnya spesifikasi lainnya kurang begitu kuat untuk mengkonfirmasi hal ini. Smartphone Xiaomi tersebut menggunakan chipset octa-core dengan clock 2.4GHz. Ini bisa jadi Snapdragon 778G, sebuah chipset yang telah sering dilihat di banyak ponsel Xiaomi kelas menengah baru-baru ini, tetapi terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti. Ponsel ini juga mengemas hingga 12GB RAM dan penyimpanan 512GB. Selain itu, kamera utama 64MP bersanding dengan dua kamera 8MP di bagian belakang.

Secara estetika, desain ponsel ini mengingatkan pada Xiaomi 10T Pro di bagian belakang, dengan cincin kamera tebal di sekitar sensor utama. Menariknya, tidak ada kamera selfie yang terlihat jelas di depan. Casing ponsel ini cukup ramping, mirip dengan 11 Lite NE 5G yang baru saja diluncurkan. Beratnya 166 gram dengan ukuran panjang 158mm, lebar 71.5mm, dan tebal di bawah 7mm. Smartphone ini juga mengemas baterai 4.400mAh.

Spesifikasi penting lainnya termasuk sensor “iris recognition” dan sensor sidik jari di bawah layar. Perangkat ini tidak memiliki colokan headphone 3.5mm dan slot kartu microSD.

Smartphone Misterius Xiaomi 4K

Tidak begitu jelas di mana ponsel ini cocok dengan urutan jajaran kelas smartphone Xiaomi. Chipset menunjukkan bahwa itu bukan untuk kelas flagship, tetapi layar 4K bukanlah hal yang umum terlihat di smartphone kelas menengah.

Leave a Reply

Send this to a friend