• Our Partners:

Smartphone Lipat Apple Tidak Akan Hadir Sebelum 2025

Smartphone Lipat Apple Tidak Akan Hadir Sebelum 2025

NESABAMEDIA.COMSamsung bertaruh sangat besar dalam perangkat smartphone lipat, dengan perusahaan terus bekerja memburu waktu untuk menjadikan bentuk faktor ini bisa diakses lebih banyak pelanggan berpotensi di luar sana.

Dan di saat Samsung yakin mereka sedang mengembangkan perangkat smartphone lipat murah yang akan membantu meningkatkan pangsa pasar mereka, banyak pihak yang memantau Apple untuk melihat bagaimana perusahaan itu merespon tren perangkat smartphone lipat ini. 

Sebelumnya ada informasi yang menyebutkan bahwa Apple memang sedang mengerjakan perangkat smartphone lipat pertama mereka, dan itu dikatakan akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang. 

Namun, analis terkenal Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa kabar tersebut sepertinya tidak akan terjadi, karena perangkat smartphone lipat iPhone tidak akan hadir sebelum tahun 2025.

Dengan kata lain, sebaiknya anda tidak perlu menunggu perangkat ini bakal hadir dalam waktu dekat, karena Apple sepertinya tidak terburu-buru untuk mengeluarkan iPhone baru dengan bentuk faktor tersebut.

Meski demikian, sepertinya Apple sedang mengerjakan perangkat lipat berukuran 9 inci, yang tampaknya ini ditujukan sebagai perangkat untuk menguji teknologi dan bukanlah sebuah pratinjau dari produk final. 

“Saya rasa, urutan prioritas ukuran pengembangan produk smartphone lipat Apple adalah medium, besar dan kecil. Apple secara aktif telah menguji panel OLED yang bisa dilipar sekitar 9 inci. Tes ini untuk memverifikasi teknologi utama dan mungkin bukan spesifikasi produk akhir. Saya mengharapkan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone yang bisa dilipat segera pada tahun 2024, seperti laporan saya tahun lalu. Namun sekarang jelas bahwa prediksi ini perlu untuk direvisi. Saya memperkirakan Apple bisa meluncurkan produk perangkat lipat pertamanya paling cepat adalah pada tahun 2025, yang mungkin bisa berupa perangkat iPad yang bisa dilipat. Atau juga perangkat hibrid iPad dan iPhone,” jelas Ming-Kuo.

Seperti biasanya, pihak Apple sendiri memilih untuk menutup mulut rapat-rapat mengenai segala hal yang terkait dengan program dan rencana jangka panjang mereka. Jadi anggap saja laporan ini sebagai informasi sangat awal dan paling mentah, dan tentunya jangan berharap terlalu banyak mengenai perangkat lipat Apple itu. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend