Microsoft Bentuk Tim Khusus Pengembangan Android

Microsoft Bentuk Tim Khusus Pengembangan Android

NESABAMEDIA.COMSebelumnya kita sudah mengetahui bahwa Microsoft telah mengejar waktu untuk menjadikan Windows dan Android semakin dekat, dan kini perusahaan dilaporkan telah membuat langkah besar dalam hal ini.

Microsoft telah membawa semua tim yang ditugaskan dalam pengembangan proyek Android berada di satu tenda, dan tujuan dari tim Android yang baru ini secara khusus untuk meningkatkan cara sistem operasi buatan Google itu berinteraksi dengan Windows. 

Surface Duo OS, SwiftKey, Phone Link, Microsoft Launcher dan beberapa tim seluler lainnya yang sebelumnya bekerja sebagai bagian dari divisi masing-masing secara terpisah, kini telah dimasukkan dalam tim yang bernama Android Microsoft Platform and Experiences, atau AMPX.

Beberapa dari grup tersebut seperti SwiftKey dan Microsoft Launcher, sebelumnya beroperasi di bawah divisi Mobile Experience atau MMX. Perbedaan terbesarnya adalah bahwa divisi ini juga memasukkan produk iOS dan iPadOS, jadi pada titik ini, sangat jelas bahwa tujuan Microsoft adalah dikhususkan untuk meningkatkan hubungan antara Android dan Windows. 

Sepintas, yang ingin didapatkan Microsoft adalah interoperabilitas yang ada antara iOS dan macOS. Tentu saja, jauh lebih sulit untuk melakukan ini mengingat Android adalah sistem operasi seluler milik Google, namun sifat open-source dari platform itu memberikan Microsoft lebih banyak peluang untuk mengembangkan integrasi dengan Windows secara substansial. 

Faktanya, hal ini sangat tepat dengan tujuan dari tim yang baru saja dibentuk itu. Selain pengalaman yang ada saat ini, dan di mana kebanyakan didukung oleh aplikasi Phone Link, Microsoft ingin Android dan Windows untuk menyediakan kepada pengguna fungsionalitas yang lebih baik yang akan meniru integrasi antara iPhone dan Mac. 

Tentu saja, ambisi dan tujuan yang ingin dicapai Microsoft itu tidak bisa terwujud dalam satu malam, namun ini sangat jelas bahwa Microsoft sedang membidik target itu dengan upaya terbaiknya.

Aplikasi Phone Link tentu akan terus mengalami pengembangan dan evolusi, jadi untuk jangka panjang, sepertinya sistem operasi seluler Android adalah yang akan menjadi sahabat karib dari Windows, bukannya iOS. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend