Smartphone Lipat Honor Magic V Diluncurkan 10 Januari

Smartphone Lipat Honor Magic V Diluncurkan 10 Januari

NESABAMEDIA.COMAlih-alih memilih untuk memulai tahun ini dengan perangkat smartphone yang membosankan lainnya, Honor sedikit mengubah strategi mereka. Honor telah memberikan konfirmasi bahwa perangkat smartphone Honor Magic V akan diluncurkan pada tanggal 10 Januari 2022 pada pukul 11:30 waktu setempat. 

Honor Magic V merupakan smartphone lipat pertama dari perusahaan dan menyusul Oppo Find N sebagai smartphone lipat terbaru yang hadir di pasaran. Tetapi ada beberapa hal yang akan membuat smartphone lipat produksi Honor itu lebih menonjol daripada nama-nama beken lainnya.

Pertama adalah, Magic V akan menjadi smartphone lipat pertama yang dirilis dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Berbeda dengan Find N, Magic V juga akan terlipat secara horizontal, mirip dengan bagaimana Galaxy Z Fold 3 terlipat menjadi dua.

Ada beberapa petunjuk lain yang bisa diambil dari gambar teaser yang telah diterbitkan perusahaan. Yakni, adanya kamera selfie dengan punch-hole di layar luar, bersama dengan setelan tiga kamera yang berorientasi vertikal di bagian belakang. Honor juga akan menyertakan flash-dual LED, bersanding dengan sensor PDAF yang ditempatkan di modul sebelah kanan bilah kamera utama. 

Dari serangkaian bocoran yang baru-baru ini muncul dan tersebar di internet, Magic V akan menawarkan kecepatan refresh 120Hz untuk salah satu layarnya. Sementara layar yang lainnya akan menggunakan kecepatan refresh 90Hz. Tidak yakin bagian layar mana yang akan memiliki kecepatan refresh tersebut masing-masing. Namun kemungkinan besar layar utamanya yang akan memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Sepertinya Honor juga tidak akan main-main pada sisi perangkat lunak, karena Magic V akan menjadi smartphone lipat pertama yang dikirimkan dengan Android 12 out of the box. Meskipun tidak diketahui persis seperti apa masa pakai baterainya, rumor menyebut bahwa itu akan menggunakan pengisian cepat 66W. 

Pasar smartphone lipat pun semakin memanas, seiring semakin banyaknya produsen smartphone yang mencoba menantang Samsung dengan merilis perangkat pesaing. Semoga saja, Honor Magic V tidak dijual terbatas di pasar Cina saja, karena banyak pengguna yang ingin mendapatkan smartphone ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend