Smartphone Lipat Pertama Honor, Diyakini Hadir Januari 2022

Smartphone Lipat Pertama Honor, Diyakini Hadir Januari 2022

NESABAMEDIA.COMSejak berpisah dari Huawei, Honor secara perlahan mulai mendapatkan pijakan di pasar smartphone. Menurut informasi dari blogger teknologi dengan akun Weibo Changan Digital King, smartphone lipat pertama Honor akan secara resmi diumumkan pada bulan Januari 2022. Namun, postingan itu dengan jelas menyatakan bahwa jadwal ini lebih ke jadwal yang belum fix. Itu artinya, tahunnya mungkin sudah pasti, namun untuk bulannya masih belum bisa dipastikan. 

Dalam postingan itu, akun tersebut juga menjelaskan bahwa smartphone lipat Honor pertama itu akan hadir dengan panel layar BOE dan Visionox. Selain itu, smartphone ini juga akan menjadi yang pertama yang menggunakan solusi lipatan ke dalam. 

Pada bulan Juli kemarin, paten dari smartphone lipat Honor bocor ke internet. Paten itu menunjukkan sebuah smartphone lipat dengan bingkai, engsel dan jaringan elektrik dari layar lipatnya. Dalam beberapa bulan terakhir memang pasar smartphone lipat menjadi semakin populer. Dan kini, banyak brand yang mulai mengumumkan smartphone lipat mereka. 

Huawei juga telah mengumumkan bahwa smartphone lipat P50 Pocket mereka akan diluncurkan pada tanggal 23 Desember. Oppo juga mengumumkan smartphone lipat Find N mereka pada pekan ini. 

Berdasarkan laporan yang diterima sebelumnya, Honor baru saja mengajukan dua nama untuk model smartphone baru mereka di Eropa, yakni Magic Fold dan Magic Wing. Dua model baru ini mungkin terkait dengan model lipatan atas dan bawah, serta lipatan ke kiri dan kanan. Ada juga berita lain yang menyebutkan bahwa nama kode dari perangkat smartphone lipat baru Honor itu nantinya adalah Magic X, dan bentuknya tidak jauh berbeda dengan Huawei Mate X2

Di sisi lain, Honor sepertinya juga sedang mengembangkan beberapa smartphone lipat lainnya. Namun jangan berharap untuk bisa mendapatkan produk ini sampai dengan tahun depan. 

Akan tetapi muncul juga sebuah bocoran render yang konon itu adalah bocoran render dari Honor Magic Fold, dengan model lipatan kiri dan kanan. Pihak yang mengunggah bocoran ini adalah akun RODENT950, yang sebelumnya begitu akurat ketika mengeluarkan bocoran-bocoran semacam ini. Secara keseluruhan, desain dan gayanya mirip dengan Honor 50 dan 60. Utamanya pada desain kamera yang memiliki tiga sensor. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend