Smartphone Lipat Xiaomi Mi Mix Fold Hampir Ludes Terjual Dalam Hitungan Detik

Smartphone Lipat Xiaomi Mi Mix Fold Ludes Terjual Dalam Hitungan Menit

NESABAMEDIA.COMKemarin, Xiaomi telah menutup event dua hari mereka dengan meluncurkan banyak sekali produk-produk baru. Akan tetapi, produk yang paling menyita perhatian itu adalah perangkat smartphone lipat Xiaomi Mi Mix. Smartphone lipat pertama Xiaomi itu juga telah mewakili kembalinya seri smartphone ikonik yang ditandai dengan inovasi. 

Setelah banyak sekali rumor, seri Mi Mix kembali dengan smartphone lipat. Perangkat ini telah hadir sebagai smartphone yang lebih dari perangkat yang bisa dilipat. Mi Mix telah menghadirkan perangkat keras yang mengesankan, teknologi mutakhir seperti teknologi lensa cair pertama di dunia, dan pengalaman perangkat lunak yang luar biasa untuk mengekstrak produk terbaik dari perangkat dengan layar besar yang tidak terlipat. 

Salah satu fakta paling menarik tentang smartphone lipat Xiaomi Mi Mix ini adalah harganya yang sangat bisa diterima dengan semua hal yang ditawarkan. Ini bukanlah smartphone mahal untuk kelas smartphone lipat pertama yang mampu hadir di pasaran. Xiaomi berhasil menghadirkan perangkat keras yang mengesankan dengan label harga yang bisa diterima mengingat semua tantangan yang ada pada perangkat semacam ini. 

Banyak pihak tidak mengharapkan bahwa perangkat itu akhirnya akan segera dipajang di gerai-gerai toko smartphone. Namun, sesaat setelah diumumkan, perangkat itu langsung tersedia dalam bentuk pre-order melalui beragam platform penjualan. 

Unit pertama akan mulai tersedia pada tanggal 16 April mendatang. Ini artinya bahwa kurang dari sebulan, smartphone lipat Mi Mix sudah akan tersebar di pasaran. Berbicara soal pre-order, perangkat itu telah menunjukkan kekuatannya sebagai perangkat paling laris Xiaomi berikutnya. 

Varian 12GB/256GB dijual seharga USD1520 atau sekitar Rp22 jutaan. Sedangkan untuk varian menengah dengan 12GB/512GB dijual seharga USD1673 atau sekitar Rp24 jutaan. Sementara untuk kelas premium dengan 16GB/512GB akan dijual seharga USD1977 atau sekitar Rp28 jutaan. 

Seorang blogger asal Cina mengungkap bahwa sebanyak 22 ribu unit smartphone lipat Mi Mix yang dibanderol dengan harga Rp22 jutaan itu, telah terjual ludes di platform pihak ketiga. Terkait hal ini, Direktur Produk dari Xiaomi Redmi, Wang Teng menyebut bahwa smartphone ini hampir terjual semuanya dalam beberapa detik setelah diumumkan. 

Memang terjual habisnya perangkat Xiaomi dalam waktu beberapa di detik bukanlah hal yang mengherankan selama ini, namun mengingat harga yang di atas Rp20 jutaan, maka hal ini patut menjadi sebuah pertimbangan khusus. Harganya memang sangat mahal jika dibandingkan perangkat smartphone pada umumnya, namun juga membuktikan bahwa para pembeli tidak beranjak dari smartphone lipat yang baru. 

Leave a Reply

Send this to a friend