Smartphone Oppo Find X3

Smartphone Oppo Find X3 Catatkan 770.000 poin di AnTuTu

NESABAMEDIA.COMSebelumnya, CEO dan Pendiri Oppo Chen Mingyong menyampaikan pidato bahwa perusahaannya akan masuk ke pasar smartphone kelas atas pada tahun 2021.

Dia juga mengungkapkan bahwa smartphone Oppo Find X3 akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini. Ini merupakan informasi awal dari keberadaan smartphone baru tersebut.

Tidak berselang lama setelah pidato yang disampaikan Chen, sebuah laporan benchmark AnTuTu soal performa smartphone Oppo Find X3 muncul ke publik. Perangkat dengan nomor model OPPO PEEMOo itu mendapatkan skor 771,491 poin pada suhu ruangan. Sementara suhu baterainya tercatat pada 28.7 derajat celcius dan suhu CPU pada 43.8 derajat celcius.

AnTuTu Benchmark Smartphne Oppo Find X3

AnTuTu Benchmark Smartphne Oppo Find X3

Ini merupakan suhu ruangan tertinggi yang diujicobakan untuk semua smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 888 SoC. Skor ini lebih tinggi 5 persen dari skor resmi dari Qualcomm. 

Dari laporan terbaru, disebutkan bahwa Oppo Find X3 akan hadir dengan tiga model. Selain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 SoC, smartphone ini juga akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem pengelola warna Android Full-Link. 

Oppo Find X3 juga disebutkan hadir dengan layar berukuran 6.7 inci dengan dukungan resolusi 1440 x 3216 525 ppi, seperti yang ada pada Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Smartphone ini juga akan menggunakan refresh rate adaptif dari 10Hz sampai 120Hz, dengan jangkauan warna maksimal hingga 1.07 miliar. 

Find X3 akan mengadopsi desain empat kamera, terdiri dari dua sensor IMX766 buatan Sony 50MP. Salah satu sensornya itu adalah sebuah lensa wide-angle, sementara satunya lagi adalah lensa ultra-wide-angle. Terdapat juga sebuah lensa telefoto 13MP yang mendukung optical zoom 2X dan sebuah kamera makro spesial 3MP yang mampu mencapai zoom hingga 25x.

Di balik panelnya, terdapat baterai tanam dengan kapasitas 4,500mAh dual-cell, yang mendukung teknologi pengisian cepat Super VOOC 2.0 65W, dan pengisian cepat nirkabel VOOC Air 30W. 

Detail lainnya yang terungkap, smartphone ini memiliki ketebalan 8mm dan berat 190 gram. Juga menggunakan desain layar melengkung, kaca keramik atau frosted glass back. Dari informasi yang ada sejauh ini, perangkat ini akan hadir dengan pilihan warna hitam dan biru, dan kemungkinan akan ditambahkan warna putih nantinya.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend