Cara Install Panda Antivirus untuk Pemula

2 Cara Install Panda Antivirus di PC / Laptop untuk Pemula

Cara menginstall panda antivirus di pc / laptop windows lengkap untuk pemula beserta cara scanning virus dengan panda antivirus

Antivirus apa yang Anda gunakan pada laptop atau komputer ? Ada berbagai macam antivirus yang dapat Anda gunakan untuk melindungi komputer Anda, seperti contohnya adalah Antivirus Norton, Kaspersky, AVG, Avira,

Panda dan lain sebagainya. Setiap antivirus memiliki keunggulan dan juga kelemahan masing-masing. Dan hampir sebagian besar Antivirus menerapkan layanan berbayar apabila Anda ingin melindungi komputer Anda dengan ekstra.

Salah satu Antivirus yang sangat digemari oleh para pengguna komputer ialah Panda Antivirus. Panda merupakan sebuah perusahaan multinasional dari Spanyol yang memfokuskan pengembangan perangkat lunak antivirus serta layanan keamanan cyber menggunakan teknologi pencegahan kejahatan cyber. Oleh sebab itu, Antivirus Panda sangat digemari oleh para para pengguna karena menawarkan proteksi yang andal.

Cara Install Panda Antivirus untuk Pemula

Terdapat lima produk Panda Security yang dapat kita nikmati layanannya seperti Panda Systems Management, Adaptive Defense 360, Panda Endpoint Protection Series, Panda Cloud Email Protection, dan Panda Fusion. Kelima produk Panda Security tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk melindungi komputer Anda dari ancaman virus, Anda dapat menggunakan Panda Antivirus.

Dengan begitu, maka komputer Anda akan dilindungi selama 24 jam tanpa adanya resiko kehilangan data-data yang ada dikomputer Anda.  Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan Anda cara menginstall aplikasi Panda Antivirus. Berikut cara menginstall aplikasi Panda Antivirus.

1. Langkah yang harus Anda ambil terlebih dahulu yaitu mendownload installer Panda Antivirus. Anda dapat mendownloadnya di website Nesabamedia, karena sudah menyediakan installer Panda Antivirus versi terbaru. Tidak perlu khawatir karena aplikasi yang tersedia diwebsite Nesabamedia ini merupakan aplikasi yang original dan bebas dari malware. Klik disini untuk mendownload installer aplikasi Panda Antivirus. Kemudian setelah installer berhasil di download, klik dua kali pada file installer tersebut.

panda antivirus

2. Selanjutnya Anda harus menunggu proses ekstraksi installer Panda Antivirus tersebut sampai selesai.

Cara Install Panda Antivirus

3. Selanjutnya Anda harus memilih bahasa yang akan digunakan oleh aplikasi Panda Antivirus. Disini Anda dapat memilih bahasa inggris dan klik tombol Next.

panda antivirus

4. Langkah selanjutnya yaitu Anda akan diminta untuk meletakkan difolder mana installasi Panda Antivirus tersebut diletakkan. Pada proses ini Anda dapat klik tombol Accept and Install saja.

Cara Install Panda Antivirus di Laptop

5. Kemudian proses installasi akan dimulai. Tunggulah sampai proses installasi tersebut selesai.

panda antivirus

6. Apabila proses installasi selesai, maka jendela aplikasi Panda Antivirus akan ditampilkan seperti pada gambar dibawah ini.

panda antivirus

Cara Scanning Virus dengan Panda Antivirus

Apabila Anda sudah selesai menginstall aplikasi Panda Antivirus, maka Anda harus melakukan scanning virus menggunakan aplikasi Panda Antivirus. Hal itu berguna untuk komputer Anda agar dapat mendeteksi apakah komputer Anda terkontaminasi dengan virus atau tidak. Berikut adalah cara dan langkah-langkah melakukan scanning virus dengan aplikasi Panda Antivirus.

1. Kliklah dua kali pada aplikasi Panda Antivirus yang terdapat pada dekstop komputer Anda.

Cara Install Panda Antivirus beserta cara scanningnya

2. Kemudian aplikasi Panda Antivirus akan muncul seperti pada gambar. Kliklah pada icon perisai seperti pada gambar.

 Cara Scanning Virus dengan Panda Antivirus

3. Maka akan muncul berbagai macam button. Klik button Scan Now untuk melakukan proses scanning secara menyeluruh.

 Cara Scanning Virus dengan Panda Antivirus

4. Disini pilihlah menu Full scan apabila Anda ingin melakukan scanning terhadap seluruh sistem yang ada dikomputer Anda.

 Cara Scanning Virus dengan Panda Antivirus

5. Maka selanjutnya Anda dapat memantau proses scanning yang dilakukan oleh Panda Security seperti pada gambar dibawah ini.

 Cara Scanning Virus dengan Panda Antivirus

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara menginstall aplikasi Panda Antivirus serta cara melakukan scanning komputer menggunakan Panda Antivirus. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend