Cara Install Bitdefender Antivirus di PC

2 Cara Install Bitdefender Antivirus di PC / Laptop Windows untuk Pemula

Cara menginstall Bitdefender Antivirus di PC / Laptop Windows lengkap untuk pemula beserta cara scanning virus dengan Bitdefender Antivirus

Antivirus merupakan sebuah software atau program yang mampu melindungi sistem komputer dari adanya serangan virus. Antivirus dapat bekerja dalam mengamankan file-file yang ada didalam komputer, mendeteksi hingga menghapus virus didalam sistem komputer.

Dengan berkembangnya dunia digital saat ini, virus sering kali tersisipkan disetiap kali kita melakukan transfer data maupun sedang berselancar di internet.

Terlebih lagi apabila komputer atau laptop yang Anda gunakan sering menghubungkan USB Flashdisk yang kita tidak tahu alat tersebut sudah terhubung ke banyak komputer manapun. Sehingga virus sering masuk dan tersisipkan ke dalam USB Flashdisk dan komputer kita menjadi terkontaminasi oleh virus. Oleh karena itu keberadaan Antivirus sangat berguna untuk sebuah komputer.

Cara Install Bitdefender Antivirus

Bitdefender merupakan salah satu dari banyaknya Antivirus yang dapat kita install dikomputer maupun laptop. Antivirus satu ini juga sangat populer di kalangan pengguna komputer, karena memiliki kelebihan yang baik dalam menangani ancaman dan serangan virus.

Contohnya yaitu seperti dapat mencegah serangan pada jaringan, dapat mencegah serangan sebelum serangan tersebut sampai ke komputer Anda, dapat melindungi serta meremediasi berlapis dalam mendeteksi serangan perilaku dalam mencegah menyebarnya virus.

Anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat apabila menginstall aplikasi Bitdefender versi yang terbaru. Berikut adalah cara menginstall bitdefender antivirus di komputer maupun laptop.

1. Downloadlah terlebih dahulu installer Bitdefender antivirus. Anda dapat mendownload installer bitdefender tersebut melalui website Nesabamedia. Karena website Nesabamedia menyediakan berbagai software-software versi terbaru dan bebas dari ancaman virus, malware dan lain sebagainya. Proses download pada website Nesabamedia juga terbilang sangat cepat. Klik disini untuk mendownload installer Bitdefender Antivirus.

2. Apabila proses download installer sudah selesai, maka klik dua kali pada file installer bitdefender tersebut. Perlu Anda ketahui sebelumnya, installer ini hanya bisa Anda gunakan dengan mengaktifkan jaringan internet. Karena nantinya Anda akan mendownload package dari antivirus Bitdefender didalam intaller tersebut.

bitdefender

3. Maka akan muncul window peringatan seperti pada gambar dibawah ini. Untuk dapat menjalankan installer bitdefender, klik tombol Run.

bitdefender

4. Tunggulah sampai proses download product atau package dari antivirus bitdefender ini selesai. Perhatikan koneksi internet Anda, apakah sudah tersambung atau belum. Dan jika sudah, maka perhatikan kecepatannya. Karena product ini memakan ukuran yang besar.

Cara Install Bitdefender Antivirus di Laptop

5. Jika proses download product sudah selesai, maka tunggulah sampai bitdefender selesai mengekstrak file installasinya.

bitdefender

6. Selanjutnya window Bitdefender akan muncul, dan checklistlah pada bagian by clicking install you agree rith the subscription agreement privacy policy. Kemudian klik tombol Install yang berwarna biru.

bitdefender

7. Selanjutnya klik Not Now, maka window Bitdefender akan tertutup.

bitdefender

8. Bukalah kembali aplikasi Bitdefender dengan cara klik icon antivirus bitdefender yang terdapat di dekstop Anda.

Cara Install Bitdefender Antivirus di PC

9. Untuk dapat menggunakan antivirus ini, kita harus mendaftar akun bitdefender terlebih dahulu. Klik button Sign In To Bitdefender.

bitdefender

10. Ketikkan nama lengkap, email dan password Anda pada kolom yang sudah disediakan. Dan jangan lupa untuk checklist pada bagian I agree with the Terms Of Use. Lalu klik Create Account.

bitdefender

11. Maka Anda akan dialihkan ke tampilan awal. Dan klik button Sign In To Bitdefender.

bitdefender

12. Nah, sekarang komputer Anda sudah dilindungi oleh antivirus bitdefender.

bitdefender

Cara Scanning Virus dengan Bitdefender Antivirus

Salah satu hal yang membuat antivirus bitdefender ini menjadi antivirus yang terpercaya yaitu karena sudah memenangkan penghargaan AV-Comparatives. Sehingga Anda harus menggunakan antivirus ini untuk scanning komputer Anda. Apabila sudah menginstall antivirus bitdefender ini, maka Anda harus scanning virus dengan Bitdefender Antivirus.

1. Klik dua kali pada aplikasi Bitdefender yang ada di dekstop Anda.

bitdefender

2. Maka tampilan awal dari aplikasi bitdefender adalah seperti gambar dibawah ini. Klik button System Scan.

Cara Install Bitdefender Antivirus di Windows

3. Maka proses scanning akan terlihat seperti yang ditunjukkan pada panah merah dibawah ini.

bitdefender

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara menginstall bitdefender antivirus dan cara scanning dengan bitdefender antivirus di komputer maupun laptop Anda.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend