Smartphone Realme V15 Koi

Smartphone Realme V15 atau Koi Rilis Tanggal 7 Januari

NESABAMEDIA.COMRealme sedang bersiap untuk merilis Realme V15 a.k.a Realme Koi di Cina pada tanggal 7 Januari nanti. Tanggal perilisan ini telah diumumkan oleh situs mikroblog asal Cina yakni Weibo.

Pengumuman perilisan itu termuat dalam sebuah poster yang dibagikan oleh Presiden Realme Xu Qi. Dalam poster tersebut tampak bagian depan dan belakang dari smartphone Realme V15. Smartphone itu akan diluncurkan pada jam 14.00 waktu setempat. 

Lebih lanjut, smartphone Realme V15 atau Koi ini memiliki tiga kamera belakang yang berjajar vertikal di bagian kiri atas dengan sebuah lampu LED Flash. Kamera utamanya menggunakan sensor 64MP. Panel belakangnya seperti menggunakan polesan glossy. Sepertinya si Koi ini akan hadir dengan sebuah sensor sidik jari dalam layar. 

Tampak juga slogan branding dari smartphone ini ‘Dare to Leap’ ditempatkan di bagian samping kanan panel. Sebuah punch-hole untuk kamera depan juga terlihat di sebelah pojok kiri atas layar smartphone. 

Spesifikasi yang dibocorkan oleh akun Abhishek Yadav sebelumnya mengungkap bahwa smartphone Realme V15 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 800U SoC. Ini berarti akan ada dukungan untuk teknologi 5G. 

Dikatakan juga bahwa Realme Koi ini akan hadir dengan charger pengisian cepat 50W. Beratnya sebesar 176 gram. Namun detail lain seperti ukuran layar, kapasitas baterai dan kamera lainnya sejauh ini masih belum diketahui. 

Realme sendiri pertama kali mengumumkan keberadaan sosok smartphone ini pada bulan Agustus tahun lalu, dengan dirilisnya Realme V5. Realme V15 akan menjadi smartphone ketiga dari seri ini setelah V3 dan V5 5G. 

Sebagai pengingat, smartphone Realme V5 sebelumnya hadir dengan layar FHD+ berukuran 6.5 inci dengan dukungan resolusi hingga 2400 x 1080 piksel. Smartphone ini memiliki pemindai sidik jari di bagian samping. Ditenagai oleh MediaTek Dimensity 720 octa-core 2GHz, yang disandingkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. 

Realme V5 ditunjang oleh baterai dengan kapasitas 5,000mAh dengan teknologi pengisian cepat 30W, yang berjalan di Android 10 dengan Realme UI. Kamera utamanya adalah sebuah lensa 48MP, ditambah kamera wide-angle 8MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP. 

Leave a Reply

Send this to a friend