Smartphone Tangguh Nokia XR20 Dirilis ke Pasar Asia, Tahan 1 Jam di Dalam Air

Smartphone Tangguh Nokia XR20 Dirilis ke Pasar Asia, Tahan 1 Jam di Dalam Air

Ponsel terbaru Nokia adalah smartphone tangguh yang dibuat untuk ketahanan. Nokia XR20 baru hadir dengan desain kelas militer, konektivitas 5G, tahan air dan debu, serta pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 48MP.

Smartphone ini baru saja diperkenalkan di pasar global dan kini telah hadir beberapa pasar Asia. Salah satu yang ditonjolkan oleh smartphone ini adalah dapat bertahan satu jam di bawah air.

Harga dan Ketersediaan

Harga Nokia XR20 telah ditetapkan sebesar Rp8,8 jutaan dan tersedia dalam pilihan warna Ultra Blue dan Granite. Nokia XR 20 hadir dalam konfigurasi tunggal 6/128GB dan akan tersedia untuk pembelian pre-order mulai 20-29 Oktober dengan penjualan ritel mulai 30 Oktober.

Pelanggan yang melakukan pra-pemesanan telepon mendapatkan Nokia Earbuds Lite seharga Rp600 ribuan dan satu tahun paket perlindungan layar yang disertakan bersama perangkat.

Spesifikasi dan Fitur

Dengan peluncuran Nokia XR20, Nokia telah mencoba mengisi kekosongan perangkat flagship yang tampaknya hilang dari repertoar HMD. Nokia XR20 adalah perangkat yang melayani audiens khusus yang bekerja dalam kondisi yang keras atau membutuhkan ketahanan yang bisa diandalkan.

Spesifikasi utamanya Nokia XR20 hadir dengan SoC Snapdragon 480 5G. Ponsel ini tersedia dalam satu varian penyimpanan dan memori yakni, RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Smartphone ini didukung oleh layar berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD Plus dan perlindungan Gorilla Glass Victus. Karena ini adalah smartphone tangguh, smartphone ini diklaim dapat digunakan meski pengguna memakai sarung tangan dan dapat bertahan satu jam di bawah air.

Dalam hal optik, ponsel tangguh dari Nokia ini dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 48MP dan kamera ultrawide 13MP. Di bagian depan, ia memiliki kamera selfie 8MP yang ditempatkan dalam sebuah punch-hole.

Untuk perangkat lunak, ponsel ini berjalan pada Android 11 out of the box dan Nokia menjanjikan garansi 3 tahun dan pembaruan Android bersama dengan pembaruan keamanan 4 tahun.

Ponsel ini mendapatkan daya dari baterai 4.630 mAh yang dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 18W dan dukungan pengisian nirkabel 15W. Nokia XR20 memiliki sensor sidik jari yang dipasang di samping dan opsi konektivitas reguler termasuk 5G, 4G LTE, Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6, NFC, NavIC, port USB Type-C, colokan headphone, dan banyak lagi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend