Nokia Mobile Bersiap Luncurkan Earbud BH-805 Dengan Noise Cancellation

Nokia Mobile Bersiap Luncurkan Earbuds BH-805 Dengan Noise Cancellation

NESABAMEDIA.COMNokia Mobile mengumumkan tiga buah earphone dan headphone Bluetooth yang akan dirilis ke pasaran dalam waktu dekat. Nokia BH-605 dan BH-405 atau yang memiliki nama pasaran Nokia Power Earbuds dan Power Earbuds Lite, bisa menjadi pilihan sebuah aksesoris audio yang layak dibeli. Dan kini Nokia akan merilis earbuds BH-805.

Nokia Mobile juga mengumumkan Nokia Essential Wireless Headphones E1200, sebuah headphone Bluetooth yang ditujukan untuk pasar Asia, dan selanjutnya akan dihadirkan di pasar global bersamaan dengan smartphone Nokia 5.4. Sementara itu Nokia Lite Earbuds BH-205 menjadi aksesoris audio terbaru dari Nokia Mobile yang dihadirkan bersamaan dengan smartphone seri C,G dan X terbaru.

Satu-satunya fitur yang belum pernah ada di produk earbud Nokia Mobile adalah fitur peredam bising yang kemungkinan akan dihadirkan di produk terbaru Nokia tersebut dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Earbud dengan fitur peredam bising ini muncul di situs Centralpoint.nl, tepat sebelum pengumuman resminya. Situs itu tidak mengungkap banyak informasi mengenai detail produk baru dari Nokia tersebut, kecuali nomor model yang akan menggunakan earbuds BH-805.

Jika BH-405 dan BH-605 secara fisik mampu menciptakan penghalang suara (sound barrier) yang mumpuni saat digunakan mendengarkan musik atau suara lainnya, earbud dengan peredam bising itu secara aktif akan menjadikan suara di sekitarnya hilang sama sekali. 

Tak hanya kualitas suara yang mumpuni, earbud ini rupanya juga didukung oleh fitur water resistant IPX7. Selain itu juga dukungan baterai yang tahan lama yang mampu menjadikan earbud ini bisa bertahan sampai dengan 35 jam pemakaian normal. Desainnya juga menjadikan earbud ini begitu nyaman saat disematkan di telinga, meskipun tampilannya tidak terlihat seperti earbud modern dan stylish. 

Konektivitasnya mendukung Bluetooth 5, namun codec-nya hanya mendukung codec SBC saja, sementara tidak ada dukungan untuk codec AAC.

Earbud jenis ini belum pernah ada dalam daftar portofolio Nokia Mobile, dan sepertinya para penggemar dan pengguna Nokia cukup antusias menunggu kehadiran dari aksesoris audio ini. Berdasarkan informasi di situs tersebut, harga earbud ini dibanderol seharga 93 Euro atau sekitar Rp1,6 jutaan. 

Leave a Reply

Send this to a friend