Secara Mengejutkan, Pembaruan KB5001391 Bawa Peningkatan Kinerja di Windows 10

Secara Mengejutkan, Pembaruan KB5001391 Bawa Peningkatan Kinerja di Windows 10

NESABAMEDIA.COMPembaruan KB5001391 yang dirilis Microsoft untuk Windows 10 sepertinya mendapatkan sambutan hangat dari para pengguna.

Masukan mengenai pembaruan itu menunjukkan bahwa pengguna yang telah memasang KB5001391 begitu senang tidak hanya karena pembaruan itu menambahkan fitur News and Interest di Taskbar, tetapi juga sepertinya begitu stabil dan bebas masalah. Bahkan beberapa pengguna menemukan perangkat mereka memiliki performa yang lebih baik setelah memasang pembaruan tersebut.

Mungkin saja jika KB5001391 ternyata membawa sesuatu yang menjadi titik balik bagi Microsoft, mematahkan anggapan bahwa pembaruan yang dihadirkan untuk Windows 10 selama ini selalu memiliki masalah. Meskipun pembaruan ini tidak benar-benar sempurna seluruhnya, Microsoft menyoroti dua masalah utama yang telah mereka perbaiki.

Di satu sisi, fakta bahwa pembaruan ini adalah merupakan pembaruan pratinjau kumulatif, dan tidak memberikan masalah lanjutan menjadikannya begitu mengejutkan. Namun di sisi lain, ini hanyalah sebuah pembaruan opsional yang mungkin tidak banyak orang yang memasangnya. Jadi, sedikitnya pengguna yang memasang bisa menjadi alasan kenapa pembaruan itu tidak memberikan masalah seperti pembaruan lainnya, karena minimnya jangkauan. 

Sementara ada anggapan juga bahwa pembaruan ini baru saja dirilis dan mungkin akan muncul keluhan beberapa hari setelahnya. 

“Baru saja saya memasang pembaruan KB5001391 di ketiga perangkat komputer saya yang menggunakan Windows 10 Pro 20H2 tanpa adanya masalah serius. Ketiga perangkat itu diperbarui sekitar 10 menit saja, termasuk proses reboot-nya,” ungkap salah satu pengguna yang telah memasang pembaruan tersebut.

Sementara itu di kesempatan yang berbeda, pengguna dengan akun Cubing-Cuber2008 mengatakan bahwa setelah memasang pembaruan tersebut, dia tidak mendapati adanya tambahan fitur News and Interest, namun dia justru mendapati perangkatnya mendapatkan peningkatan kinerja, dan baginya hal itu cukup mengejutkan.

Meski dianggap tidak memberikan masalah, beberapa pengguna mengaku pembaruan itu tidak membawa seperti apa yang dijanjikan Microsoft dalam daftar perubahannya. Sejumlah pengguna mengatakan bahwa mereka masih belum mendapatkan tambahan fitur News and Interest di Taskbar mereka. 

Microsoft sendiri mengatakan bahwa penambahan fitur News and Interest itu akan dilakukan secara bertahap, sehingga pengguna diharapkan bisa menunggu, hingga fitur itu benar-benar muncul di perangkat pengguna. 

Leave a Reply

Send this to a friend