Sony Bikin Walkman Android Seharga Puluhan Juta

Sony Bikin Walkman Android, Harganya Lebih Mahal Dari Motor

NESABAMEDIA.COMSony adalah salah satu pelopor pemutar musik portable dengan merilis Walkman pada tahun 1979 silam, namun sepertinya mereka tidak berencana memensiunkan brand tersebut meskipun sudah hampir setengah abad. Baru-baru ini Sony mengumumkan beberapa perangkat Walkman berbasis Android baru dengan kualitas suara mumpuni dan harga yang sepadan. 

Teknologi telah berevolusi cukup signifikan sejak akhir 70-an. Terlepas dari itu, Sony tetap ingin menjaga semangat dari brand Walkman agar terus hidup dengan perangkat baru NW-WM1ZM2 dan NW-WM1AM2. Ini adalah pemutar MP3 khusus untuk pecinta audio premium.

Meskipun pasar MP3 tidak sebesar dulu di awal tahun 2000-an, Sony benar-benar berupaya sangat keras untuk memberi anda perangkat audio terbaik dari Walkman yang diberdayakan oleh Android ini.

Perangkat Walkman Android buatan Sony itu menggunakan colokan headphone 3.5mm yang disukai para audiophiles. Ini memberi Sony kesempatan untuk memasang DAC berkualitas tinggi. Selain itu, mereka menggunakan amplifier digital milik Sony yang meningkatkan audio saat menggunakan lebih sedikit daya daripada amplifier lainnya.

Dalam hal kualitas audio, Sony juga menggunakan algoritma DSEE AI miliknya yang akan meningkatkan sinya audio ke resolusi yang lebih tinggi. Algoritma ini dapat mengambil sinyal 44.1kHz/16-bit dan meningkatkannya menjadi sinyal 192kHz/32-bit. Jika itu tidak cukup, perangkat ini dilengkapi dengan equalizer 10-band untuk menyempurnakan audio sesuai keinginan anda. 

Walkman baru ini tidak hanya premium di bagian dalam. Sony memberikan perangkat ini desain yang menakjubkan dan berkualitas tinggi dengan bahan yang berkualitas tinggi juga. Sasisnya terbuat dari tembaga bebas oksidasi yang dilapisi emas.

Sony mengatakan bahwa pilihan ini juga membantu meningkatkan kualitas audio. Bahan ini memiliki resistansi ground yang lebih rendah, sehingga akan memberikan efek positif pada sinyal listrik aktual yang mengalir ke headphone. 

Di bagian depan, anda akan memiliki layar yang akan menjadi jendela anda ke sistem operasi Android 11. Ini bukan versi Android terbaru, tetapi anda tidak akan mendapatkan ini di perangkat lain. Versi OS ini cukup mampu mengunduh dan menjalankan pemutar musik yang akan anda gunakan. 

Tidak hanya desainnya yang premium, tetapi harganya juga. Walkman yang diberdayakan Android ini jelas bukan untuk pasar kelas anggaran. Model NW-WM1AM2 akan dijual sekitar Rp22 jutaan. Sementara untuk NW-WM1ZM2 akan dibanderol sekitar Rp50 jutaan. Jika melihat harga tersebut, sepertinya lebih baik memilih smartphone flagship yaa. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments