Banyak Perbaikan di Pembaruan Windows 10 KB5010415

Banyak Perbaikan di Pembaruan Windows 10 KB5010415

NESABAMEDIA.COMPembaruan Windows 10 KB5010415 kini telah tersedia sebagai pembaruan opsional dan ini hadir dengan dua fitur baru untuk Power User. Pembaruan ini saat ini sedang dikirimkan melalui Windows Update, namun pengguna selalu bisa mengunduh versi offline dan memperbarui secara manual dengan menggunakan installer tersebut. 

Windows 10 KB5010415 adalah sebuah pembaruan opsional yang didesain untuk dikirimkan ke perangkat produksi dan ini dianggap lebih aman daripada build pratinjau teknis yang ditawarkan di saluran seperti Pengembang dan Beta. Pada umumnya, tidak ada masalah jika anda melewati pembaruan opsional, kecuali anda benar-benar membutuhkan tambalan yang ada untuk memperbaiki masalah yang khusus terjadi pada sistem anda. 

Seperti yang sudah diketahui, pembaruan opsional ini akan berisi perbaikan yang juga akan dibundel dengan pembaruan kumulatif berikutnya, seperti pembaruan Patch Tuesday yang akan dikirimkan pada hari Selasa minggu kedua bulan Maret 2022, atau mungkin juga pada bulan April mendatang. Itu karena pembaruan teranya juga akan menerapkan perbaikan yang tidak tercantum dalam pembaruan sebelumnya. 

Ada dua fitur baru dalam rilisan ini, namun keduanya ditujukan untuk pengguna di kalangan perusahaan atau pengguna tingkat lanjut. Sesuai dengan daftar perubahannya, anda kini bisa berbagi cookies antara mode Microsoft Edge Internet Explorer dengan Microsoft Edge. Selain itu, Microsoft juga menambahkan dukungan untuk penambahan dan penghapusan NVMe. 

Jika anda memeriksa pembaruan hari ini, anda akan melihat tambalan berikut di bagian pembaruan opsional:

2022-02 Cumulative Update Preview for Windows 10 Version 21H2 for x64-based Systems (KB5010415)

Daftar Perubahan

Untuk pengguna kelas enterprise, ada beberapa perbaikan bug yang dikirimkan. Misalnya, masalah yang ada pada Windows Server 2016 yang berhenti merespon ketika menjalankan server terminal menggunakan VDI tertentu, telah diperbaiki dengan pembaruan ini. Bug tersebut menghasilkan sebuah regresi, di mana Windows akan secara proaktif melakukan pemeriksaan status CSharedLock di rpcss.exe. 

Windows Search juga memiliki masalah kualitas dan Microsoft berupaya untuk memperbaikinya setidaknya untuk salah satu bug. Microsoft telah memperbaiki sebuah masalah yang berdampak pada Windows Search dan terjadi ketika pengguna mencoba fitur operator proximity. 

Bug lainnya yang telah diperbaiki juga adalah modul wmipicmp.dll yang menyebabkan kebocoran memori yang disebabkan oleh alarm palsu di System Center Operations Manager (SCOM). Microsoft juga telah memperbaiki sebuah masalah di mana pengguna mengalami sebuah pesan error ketika mereka browsing untuk domain atau uni organisasional. 

Microsoft juga memperbaiki masalah di mana Task Manager tidak mampu menampilkan dengan benar nilai dampak Startup, seperti Low, Medium atau High. Sebuah bug juga diperbaiki di mana OpenGL dan GPU menyebabkan masalah di skenario layar tertentu dan mencegah ShellWindows() mengembalikan obyek. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend