Penampakan Smartphone Motorola Nio di GeekBench

Spesifikasi dan Desain Motorola Nio Muncul Beserta Gambar Prototipe

NESABAMEDIA.COMDesain dan spesifikasi dari Motorola Nio terungkap melalui sebuah gambar yang diduga merupakan penampakan dari smartphone tersebut. Bocoran ini menunjukkan bahwa smartphone tersebut tidak lama lagi akan diluncurkan ke pasaran. 

Dalam gambar smartphone itu, tertulis nomor model XT2125-4 yang terdaftar di listing platform Geekbench. Lebih lanjut, yang tercantum dalam gambar itu adalah spesifikasi yang mencakup penggunaan RAM 8GB dan Android 11. Di bagian motherboardnya hanya menyebutkan chipset Nio octa-core dan kecepatan clock 1,8GHz. Namun jika dikaitkan dengan bocoran sebelumnya, kemungkinan itu adalah Qualcomm Snapdragon 865 SoC. 

Dalam listing Geekbench itu, smartphone yang diklaim Motorola Nio itu mencetak skor masing-masing 958 untuk single-core dan 2969 untuk multi-core. 

GeekBench Smartphone Motorola Nio XT2125-4

GeekBench Smartphone Motorola Nio XT2125-4

Penampakan terbaru tersebut, juga menunjukkan jika smartphone Motorola Nio itu menggunakan dual punch-hole di bagian ujung kiri atas yang tersusun terpisah. Kemudian sebuah layar datar, dan bezel tipis.

Ada kemungkinan jika itu merupakan gambar dari perangkat dummy atau prototipe, karena tidak tampak satu tombol pun di bagian samping smartphone. Disebutkan juga akan memiliki fitur DisplayPort Alternate Mode, yang memungkinkan perangkat itu terhubung dengan layar eksternal.

Dilaporkan juga bahwa smartphone tersebut akan menggunakan layar FHD+ 1,080 x 2,520 piksel berukuran 6.7 inci, serta refresh rate sebesar 105Hz. Diperkirakan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 SoC yang dipasangkan dengan GPU Adreno 650, RAM 8GB dan penyimpanan sebesar 256GB. 

Smartphone itu menjalankan sistem operasi Android 11 out of the box. Sedangkan untuk masalah kamera, akan menggunakan tiga kamera masing-masing kamera utama 64MP OmniVision OV64B dengan sensor wide-angle, sebuah kamera 16MP OmniVision OV16A10 dengan lensa ultra-wide, dan sebuah kamera 2MP OmniVision OV02B1B dengan sensor kedalaman.

Kemudian untuk bagian depannya, terdapat kamera sebesar 16MP OmniVision OV16A1Q wide-angle, dan sebuah kamera untuk selfie serta panggilan video 8MP milik Samsung S5K4H7 ultra-wide. 

Kapasitas baterainya sebesar 5,000 mAh namun sampai saat ini tidak diketahui akan menggunakan teknologi pengisian ulang daya seperti apa. Termasuk juga untuk tanggal perilisannya, namun beberapa pihak menyebutkan akan diluncurkan pada kuartal pertama 2021 secara global.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend