Smartphone ASUS ROG Phone 5

Spesifikasi dan Tampilan ASUS ROG Phone 5 Terungkap di TENAA

NESABAMEDIA.COMAwal bulan ini, smartphone ASUS ROG Phone 5 dengan nomor model ASUS_I005DA telah mendapatkan sertifikasi dari otoritas 3C di Cina. Kemarin, smartphone ini tampak kembali muncul dalam database regulator TENAA. Daftar itu mengungkap spesifikasi utama dan gambar penampakannya.

Daftar TENAA menunjukkan bahwa ASUS ROG Phone 5 berukuran 172.834 x 77.252 x 10.29mm. Perangkat ini menggunakan layar sebesar 6.78 inci. Sepertinya akan dipasangi panel AMOLED dengan pemindai sidik jari dalam layar. 

Daftar tersebut tidak menyebutkan apakah layar itu mendukung teknologi FHD Plus atau QHD Plus. Sepertinya, layar smartphone tersebut akan membawa dukungan refresh rate 144Hz atau lebih tinggi. Bagian depan dari smartphone itu menunjukkan bahwa ASUS akan tetap mempertahankan bezel tebal di bagian atas dan bawah seperti generasi pendahulunya

Qualcomm Snapdragon 888 akan mentenagai ROG Phone 5 dengan dukungan Android 11. Smartphone itu akan menggunakan sepasang baterai dengan kapasitas sebesar 3,000mAh, sehingga totalnya mencapai 6,000mAh. Dari daftar TENAA itu diketahui bahwa smartphone tersebut kemungkinan akan membawa teknologi pengisian cepat 65W. 

Smartphone ASUS ROG Phone 5 TENAA

Smartphone ASUS ROG Phone 5 TENAA

Panel belakang dengan desain melengkung, memiliki tiga kamera yang disusun secara horizontal. Kamera utamanya menggunakan sensor 65MP. Logo RGB juga terpasang di bagian tengah panel belakang. Namun layar kedua yang sebelumnya sempat diisukan dalam sebuah video bocoran, tidak tampak terpasang di perangkat itu. Terakhir, ada sebuah tombol berwarna merah yang ditempatkan di bagian bawah panel belakang sebelah kiri. 

Penampakan Smartphone ASUS ROG Phone 5

Penampakan Smartphone ASUS ROG Phone 5

Masih belum bisa dikonfirmasi, apakah smartphone gaming berikutnya dari ASUS itu akan diberi nama ROG Phone 5 atau ROG Phone 4. Pasalnya, banyak pabrikan smartphone di Asia yang memilih melewati angka 4 untuk perangkat yang diproduksi dengan alasan angka empat itu merupakan pertanda buruk. 

Oleh karenanya, kemungkinan sangat besar jika ASUS akan meluncurkan smartphone gaming berikutnya dengan moniker ROG Phone 5. 

Sementara itu, soal besaran harga smartphone itu nantinya akan dibanderol juga bisa belum bisa dikonfirmasi. Termasuk, negara mana yang akan terlebih dahulu dijadikan pasar penjualan pertama serta tanggalnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend