• Our Partners:

Spotify Podcast League of Legends

Spotify Rilis Podcast Ekslusif Game League of Legends

NESABAMEDIA.COM – Spotify terus menambah persenjataan siniar (podcast) eksklusifnya, dan mulai Senin kemarin (24/8/2020), ia memasuki ranah esports. Perusahaan mengumumkan kemitraan multi-tahun dengan Riot Games yang akan menjadikan Spotify hub untuk semua konten audio League of Legends, termasuk seri podcast eksklusif.

Setidaknya satu acara akan diluncurkan tahun ini, berjudul Untold Stories: Top Moments from Worlds, serial sembilan episode yang akan membawa Anda ke kejuaraan League of Legends ke-10 musim gugur ini. Pendengar akan mendengar tentang pemain dan lagu kebangsaan teratas melalui sorotan game, wawancara, dan efek suara game.

Dua playlist musik, termasuk yang sudah ada, “This is League of Legends,” juga akan diperbarui secara berkala. Spotify juga berencana mendedikasikan satu hari untuk Lagu Kebangsaan Dunia, sebuah lagu yang dirilis Riot setiap tahun untuk memulai kompetisi kejuaraan tahunannya, untuk memberikan gambaran di balik layar bagaimana musik itu dibuat.

Kemitraan ini mungkin tampak tidak mungkin, tetapi masuk akal mengingat betapa populernya musik League of Legends. Kanal YouTube permainan memiliki daftar putar yang didedikasikan untuk video musik dari permainan, dan lebih dari 21 juta orang telah menonton. Gim ini juga merupakan pengguna resmi di Spotify dengan lagu teratasnya menghitung lebih dari 154 juta pendengar.

Spotify dengan jelas melihat peluang di sini untuk meningkatkan pemasarannya dan memikat para gamer ke platform. Setelah mereka berada di sana, itu dapat mulai memasarkan konten audio lainnya, mungkin podcast terkait game lainnya, dan pada akhirnya mendorong mereka untuk menjadikan Spotify sebagai pemutar musik dan audio pilihan mereka.

Podcast esports juga merupakan ide yang menarik, terutama karena itu eksklusif Spotify. Terlebih League of Legends merupakan salah satu video gim multiplayer online battle arena (MOBA) paling populer yang dapat dimainkan di platform PC Windows dan MacOS. Lebih dari 100 juta orang menyaksikan kejuaraan dunia tahun lalu. Bahkan membuat persentase kecil dari pemirsa ini untuk menonton podcast akan menghasilkan cukup pendengar bagi Spotify untuk memonetisasi pertunjukan dengan mudah.

Leave a Reply

Send this to a friend