Swiftkey Kini Mungkinkan Copy Paste Antar Perangkat Android dan Windows

Swiftkey Kini Mungkinkan Copy Paste Antar Perangkat Android dan Windows

Melakukan copy paste ke dan dari perangkat telah menjadi bagian normal dari alur kerja banyak orang. Ini sedikit lebih mudah jika perangkat yang anda gunakan berada di platform yang sama tetapi akan menjadi lebih rumit, jika menggunakan platform berbeda.

Jika anda menggunakan smartphone Android dan komputer Windows, semuanya akan menjadi sedikit lebih mudah sekarang berkat Microsoft Swiftkey Keyboard. Keyboard virtual itu kini memungkinkan anda mengcopy paste teks antara aplikasi dan PC Windows serta sebaliknya.

Pengguna mengatakan bahwa pembaruan terbaru untuk aplikasi Keyboard SwiftKey-nya, versi 7.9.05, menghadirkan kemampuan untuk menyalin teks dari smartphone dan tablet Android mereka dan kemudian menempelkannya di komputer atau laptop Windows.

Fitur yang disebut integrasi Cloud Clipboard sebenarnya tersedia sejak beberapa bulan yang lalu tetapi hanya terbatas pada aplikasi beta SwiftKey Keyboard. Dengan pembaruan ini, semua pengguna keyboard virtual dari Microsoft akan dapat mengakses dan menggunakan integrasi.

Selama anda memiliki versi terbaru aplikasi di ponsel atau tablet dan anda menjalankan Windows 10 (pembaruan Oktober 2018 atau lebih baru) dan Windows 11 di komputer, anda akan dapat menggunakan integrasi Cloud Clipboard. Itu harus terlebih dahulu diaktifkan di kedua perangkat agar berfungsi. Buka Pengaturan Keyboard SwiftKey → Rich Input → Clipboard dan aktifkan toggle “Sinkronkan riwayat Clipboard”. Di komputer, Settings → System → Clipboard lalu aktifkan toggle untuk riwayat clipboard dan “Sinkronkan di seluruh perangkat anda”.

Tentu saja anda memerlukan akun Microsoft untuk dapat memiliki integrasi ini. Ini juga tersedia untuk Android, bukan iOS, dan hanya di Windows, tidak di Mac dan Linux. Anda juga dapat menyinkronkan Clipboard di antara perangkat Android, tetapi Anda harus memasukkan kedua perangkat ke akun Microsoft yang sama. Saat data diproses di cloud, semua data akan dienkripsi.

Cloud Clipboard juga hanya akan menyimpan klip terakhir anda yang disalin dan akan tersedia hanya selama satu jam. Perbarui aplikasi Swiftkey anda ke versi terbaru dan ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan di atas untuk mulai menggunakan fungsi copy paste.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend