• Our Partners:

Tahu Nggak? Ada Recovery System Baru di Windows 11 25905

Jika kamu mengikuti berita mengenai pengembangan sistem Windows, pada awal tahun kemarin ada kabar angin yang mengatakan bahwa Microsoft akan merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat memperbaiki sistem secara otomatis. Fitur ini akan hadir di bagian Windows Recovery.

Memasuki Q3 di 2023, waktu berlalu sangat cepat dan akhirnya kita menemukan kabar baru mengenai fitur yang dimaksud. Hari ini Microsoft telah resmi merilis sebuah menu baru di Windows Recovery, pilihan ini memungkinkan pengguna untuk dapat memperbaiki sistem melalui Windows Update.

Mudah sekali bukan? Fitur ini pertama kali dirilis untuk pengguna Windows Insider Dev, untuk dapat mengaksesnya juga mudah dan hanya perlu mengakses Settings, System dan pilih Recovery.

Tahu Nggak? Ada Recovery System Baru di Windows 11 25905

Seperti yang terlihat di atas, terdapat sebuah pilihan untuk melalukan pembaruan dengan melakukan In Place Upgrade ke Build OS yang sama tanpa menggunakan instalasi yang rumit. Jadi kesimpulannya, fitur ini memperbaiki sistem OS yang rusak.

Tetapi, untuk dapat menggunakan fitur ini maka kamu harus memastikan koneksi internet stabil dan cepat. Keunggulannya ketika melakukan reset di fitur ini, kamu tidak akan kehilangan data-data penting atau bahkan pengaturan yang kembali ke versi pabrik, semuanya masih tetap sama.

Tahu Nggak? Ada Recovery System Baru di Windows 11 25905

Fitur ini kami sarankan agar digunakan untuk kamu yang mungkin sedang mengalami kesalahan sistem atau salah satu sistem terhapus, bisa digunakan untuk kamu yang sistemnya harus ke mode Safe atau BSOD. Mudah bukan?

Windows 11 memiliki banyak sekali sistem khusus, beberapa pengaturan yang juga sangat banyak tentunya rentan terjadi error. Ini bukan hanya terjadi di Windows 11 saja, melainkan terjadi juga di seri OS terdahulu mulai dari Windows XP, Windows 7, Windows 8 hingga Windows 10.

Recovery sendiri memiliki beberapa pilihan, namun sejauh ini memang hanya bisa digunakan dengan syarat pengguna setuju semua data mereka terhapus (kecuali data diluar ‘C’). Tentunya merepotkan, karena semua Settings harus diatur kembali seperti semula.

Dengan adanya fitur ini, maka pengguna Windows 11 dan versi lebih baru nantinya bisa melakukan Recovery System aman tanpa khawatir data mereka terhapus. Menarik bukan? Komen di bawah ya!

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments