Tahun Macan Air, Samsung Berambisi Caplok Posisi Apple

Tahun Macan Air, Samsung Berambisi Caplok Posisi Apple

NESABAMEDIA.COMTidak bisa dibantah bahwa Samsung adalah produsen terbesar kedua untuk pasar Amerika, dan tampaknya mereka masih merasa belum puas akan hal itu.

Bahkan, sepertinya mereka memiliki ambisi untuk menyalip Apple, dan telah menyiapkan sebuah rencana yang diputuskan dalam sebuah rapat tertutup yang dihadiri oleh lebih dari 40 pimpinan tertinggi Samsung di Las Vegas. 

Rencana itu akan mengadopsi strategi dengan singkatan Tiger, yang juga sangat pas dengan tahun 2022 yang merupakan tahun macan air, menurut penanggalan Cina. Media Korea Selatan juga menyorot rapat tertutup Samsung itu, yang mendiskusikan strategi perusahaan untuk tahun ini. 

Dalam pemberitaan tersebut, salah satu pimpinan Samsung, yakni Roh Tae-Moon memutar sebuah klip video yang latar belakangnya menampilkan seekor harimau yang sedang mengaum, dan juga menampilkan ide di balik singkatan Tiger, yang memiliki arti:

  • True, pasti nomor satu di semua kategori produk
  • Improving, meningkatkan pasar smartphone flagship untuk perangkat yang dijual di atas $600
  • Gap, memperkecil jarak dengan Apple
  • Expanding, memperluas sejumlah produk, seperti earbud nirkabel
  • Record, menembus rekor dan melampaui target

Roh secara lebih lanjut mengatakan bahwa visi perusahaan ke depannya untuk pengalaman seluler adalah untuk beralih dari vendor smartphone menjadi perusahaan perangkat cerdas. 

“Kami tidak akan menjadi brand teknologi, namun sebuah brand yang disukai oleh generasi muda, menyediakan pengalaman yang inovatif,” ungkap Roh. 

Hal ini juga sangat pas dengan terobosan terbaru Samsung dalam hal mode dan desain, dengan Galaxy Z Flip 3 Bespoke Edition yang bisa disesuaikan, yang menjadi salah satu contoh yang menonjol. 

Media Korea Selatan itu kemudian memberikan opini mereka, bahwa langkah Samsung ini menunjukkan bahwa mereka ingin untuk bisa mendorong dominasi ke pasar flagship. Ini juga dianggap sebagai reaksi atas kinerja Samsung yang terus merosot pada pasar smartphone kelas entry, yang disebabkan oleh kompetitor mereka seperti Xiaomi dan Oppo yang juga mencoba menggenjot kinerja mereka untuk mampu unggul dalam pasar atau segmen kelas tersebut.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend