Windows 11

Telah Rampung, Microsoft Hadirkan Search Bar di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Pembaruan terakhir dari Windows 11, terlihat sistem ini telah kembali menggunakan fitur yang sama dengan Windows 11. Microsoft kembali menghadirkan Search Bar terbaru mereka, di mana memiliki desain modern dan lebih menarik, Senin (12/09).

Setelah akhirnya Microsoft mengatakan bahwa mereka akan kembali mengadopsi fitur Search Bar di Windows 11, kini pada pembaruan terakhir Windows 11 Insider Dev telah terlihat bahwa Windows kembali membawa fitur Search Barmereka yang kemungkinan akan digunakan kembali pada versi Final Windows 11 22H2.

Sebelumnya, fitur Search Bar ini telah ada di Windows 10, namun kemudian pada Windows 11 Windows kembali menghapus fitur tersebut. Padahal dari segi fungsi juga terbilang mumpuni dengan menghadirkan perintah cepat pencarian Windows, fiturnya juga dapat digunakan untuk mencari informasi di internet dan mencari berkas di penyimpanan internal.

Ketika pengguna telah memperbaharui Windows 11, maka fitur Search Bar ini sudah tidak ditampilkan. Karena memang Microsoft telah mengubah tampilan antarmuka yang lebih sederhana, di mana penempatan pintasan aplikasi telah dipindah pada bagian tengah taskbar.

Tentu, menghapus fitur Search Bar akan menjadi hal yang cukup baik karena taskbar akan terlihat lebih minimalis. Kemudian, pada pembaruan terbarunya Microsoft kembali memberikan fitur Search Bar ini. Rasanya memang tidak begitu mengagetkan karena perusahaan telah lebih dulu menyatakan akan membawa fitur lama di Windows 10.

Lebih lanjut, Microsoft memberikan fitur menarik untuk pengguna yang tidak menyukai Search Bar dan ingin membuat tampilan minimalis di taskbar Windows 11. Microsoft memberikan fitur melalui ViveTool yang dapat menghapus keberadaan Search Bar di Windows 11.

Search Windows 11

Tampilan Terbaru Search Bar di Windows 11

Hal yang menarik dari tampilan Search Bar ini ialah fitur yang memungkinkan untuk menampilkan hari-hari peringatan yang penting. Jika dilihat dari tampilannya di atas, maka Anda dapat melihat bahwa Search Bar menuliskan peringatan 9/11 yang menjurus kepada konflik gedung kembar yang ditabrak oleh pesawat di 2001 lalu.

Tentu bukan hanya itu saja, tampilan ini akan selalu berubah sesuai dengan tanggal dan hari peringatan tertentu, seperti hari pahlawan, hari raya, dan masih banyak lagi. Nampaknya, Microsoft memang memberikan banyak fitur yang intuitif di Windows 11, yang mana akan dipersiapkan untuk hasil akhir Windows 11 22H2.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend