Terus Merugi, LG Bakal Segera Menutup Bisnis Smartphone

Terus Merugi, LG Bakal Segera Menutup Bisnis Smartphone

NESABAMEDIA.COMSejarah mencatat bahwa divisi smartphone LG telah mengalami kegagalan dan tragedi berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir ini. Meskipun LG terus berupaya untuk menghadirkan inovasi secara konstan dan melakukan peningkatan di berbagai sisi, mereka benar-benar gagal untuk bisa menghasilkan keuntungan pada bisnis smartphone. 

Meskipun mereka juga telah seringkali muncul dalam headline pemberitaan dengan berbagai konsep desain dan teknologi yang unik, seperti LG Wing, fakta di lapangan menunjukkan bahwa divisi smartphone LG masih terus mengalami kerugian. Segala macam upaya perbaikan serta solusi yang diterapkan sepertinya hanya sia-sia. 

LG pun saat ini dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menjual divisi smartphone mereka. Sayangnya, pencarian mereka untuk menemukan pembeli yang cocok tidak berjalan dengan baik. Kemungkinan besar, mereka akan secara terpaksa menyerah dan menutup bisnis smartphone mereka. 

Laporan ini menjadi pemberitaan utama yang awalnya dijadikan headline pada surat kabar Dong-A Ilbo di Korea Selatan. 

Beberapa waktu yang lalu, juru bicara perusahaan menyampaikan kabar bahwa bisnis smartphone mereka tidak akan hilang dalam waktu dekat, sebelum muncul laporan terbaru yang mengatakan hal yang sebaliknya beberapa hari kemudian. Mereka bahwa mengungkapkan ambisi serius mereka pada tahun 2021 ini, seperti meluncurkan smartphone dengan layar gulung, bahkan telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth SIG. 

Smartphone tersebut kabarnya juga telah dibatalkan produksinya, dan laporan terbaru ini juga menyebut bahwa perusahaan melakukan penundaan semua peluncuran smartphone barunya untuk paruh pertama tahun 2021. 

LG dikabarkan telah menjalin pembicaraan serius dengan perusahaan seperti Volkswagen dan juga perusahaan asal Vietnam, Vingroup JSC untuk kemungkinan menjual divisi smartphone mereka yang merugi. Namun sepertinya pembicaraan tersebut juga mengalami kegagalan. Jika mereka tidak segera menemukan pembeli, maka bisa jadi LG akan menutup divisi smarpthone mereka secara keseluruhan. 

Tutupnya bisnis smartphone LG tentunya akan menjadi kabar yang buruk bagi ekosistem Android. Meski tidak bisa menunjukkan performa yang baik dalam hal penjualan, setidaknya mereka tercatat sebagai pemain utama dalam ekosistem Android, yang mampu menghadirkan banyak smartphone legendaris seperti LG G2. Mereka juga adalah perusahaan di balik hadirnya smartphone ikonik Nexus 5, Nexus 5X dan juga Google Pixel 2 XL.

Leave a Reply

Send this to a friend