Aplikasi Thy Phone iPhone Windows 10

Thy Phone Pesaing Your Phone Yang Bisa Hubungkan Desktop Dengan iPhone

NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah mencurahkan banyak hal untuk bisa menghadirkan aplikasi Your Phone, yang memudahkan dalam sinkronisasi antara perangkat Windows 10 dengan perangkat Android. Menawarkan banyak sekali fitur inovatif seperti akses ke notifikasi, pencerminan layar, bahkan menjalankan aplikasi Android di Desktop. Awalnya, Your Phone juga bisa dihadirkan untuk para pengguna iPhone, namun mengingat ekosistem Apple yang sangat tertutup, Microsoft mengaku mengalami banyak kesulitan.

Di sisi lain, ada pengembang lain yang telah menciptakan aplikasi Windows 10 yang bernama Thy Phone yang didesain untuk menghadirkan fitur dan fungsi yang ada di aplikasi Your Phone ke pengguna iPhone. Sehingga nantinya bisa memungkinkan smartphone buatan Apple untuk terintegrasi dengan perangkat desktop Microsoft. 

“Aplikasi ini menggunakan fungsi yang sudah ada di Windows 10 versi 2004 dan terbaru untuk bisa mengatur perangkat smartphone guna menjadikan perangkat Windows 10 sebagai perangkat bebas genggam. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan melalui mikrofon dan speaker PC serta melihat panggilan yang berlangsung dan panggilan yang masuk melalui perangkat desktop. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dukungan audio Bluetooth sehingga bisa memainkan musik, podcast atau lainnya melalui smartphone yang terhubung ke PC,” begitu penjelasan dari pengembang aplikasi Thy Phone itu.

Jadi pada dasarnya, aplikasi ini menawarkan fungsi melakukan panggilan atau berkomunikasi yang menghubungkan smartphone dengan PC secara langsung, termasuk mendapatkan pemberitahuan yang masuk ke smartphone melalui PC. Hingga bisa memutar musik dari iPhone ke perangkat Windows 10. 

“Ketika menggunakan iPhone, aplikasi ini mendukung notifikasi toast dan menampilkan notifikasi itu secara langsung ke pusat pemberitahuan Windows. Pemberitahuan yang membutuhkan tindakan, juga bisa dipicu secara langsung melalui perangkat desktop,” kata pengembang aplikasi itu. 

Fitur lainnya juga masih dalam tahap pengembangan dan akan segera dihadirkan. Seperti dukungan membuat, mengirim dan menerima pesan. Namun untuk saat ini, kapan jadwal pasti dari fitur lainnya itu masih belum bisa diketahui. 

Fitur ini sudah tersedia di Microsoft Store. Berbeda dengan aplikasi Your Phone yang bisa digunakan secara cuma-cuma, Thy Phone dibanderol seharga USD4.79 atau sekitar Rp70 ribuan untuk bisa digunakan. 

Leave a Reply

Send this to a friend