Aplikasi Windows 10 Your Phone

Your Phone Kini Bisa Jalankan Banyak Aplikasi Android Secara Bersamaan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengimplementasikan sebuah fitur yang sangat berguna sekali di Windows 10, untuk para pemilik perangkat smartphone. Fitur yang dibicarakan ini adalah keberadaan dukungan pengoperasian lebih dari satu aplikasi Android secara bersamaan di aplikasi Your Phone untuk Windows 10. 

Namun sebenarnya, kehadiran fitur baru ini telah mengalami keterlambatan. Saat pertama kali diumumkan, Microsoft menjanjikan bahwa fitur ini nantinya akan dirilis pada tahun 2020. Pada akhirnya, fitur ini baru tersedia beberapa hari yang lalu. Ya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Sebagai pengingat, aplikasi Your Phone untuk perangkat berbasis Windows 10 ini, memungkinkan pengguna untuk streaming atau menjalankan aplikasi yang ada di smartphone, melalui perangkat PC.

Faktanya, pengguna juga bisa menjalankan aplikasi Android dari smartphone mereka, melalui aplikasi Your Phone dalam jendela yang terpisah, dan kemudian menyematkannya ke Taskbar atau Start Menu, layaknya program komputer pada umumnya.

Dengan tambahan dukungan peluncuran beberapa aplikasi Android secara bersamaan, prinsip utama dari cara kerja aplikasi Your Phone tetaplah sama. Pengguna bisa dengan mudah menampilkan lebih dari satu jendela aplikasi di layar perangkat PC. 

Fitur Your Phone Multiple Apps

Fitur Your Phone Multiple Apps

Sayangnya, jenis smartphone yang didukung oleh Aplikasi Your Phone ini masih terbatas. Hanya beberapa jenis smartphone buatan Samsung, yang bisa menjalankan aplikasi Your Phone dengan kinerja penuh. Daftar smartphone Samsung yang mendukung penuh aplikasi Your Phone bisa diakses di halaman berikut ini.

Untuk mengaktifkan dukungan penggunaan lebih dari satu aplikasi Android tersebut, aplikasi Your Phone yang ada di PC harus memiliki minimal versi 1.20102.132.0 atau yang lebih tinggi. Kemudian, dihubungkan ke aplikasi Your Phone dengan versi minimal 2.1.05.2 atau lebih tinggi di perangkat smartphone. Perangkat PC itu juga harus memiliki Windows 10 versi 2004 atau yang lebih tinggi. 

Sebelumnya, Microsoft juga memamerkan sejumlah fitur baru di aplikasi Your Phone untuk Windows 10. Mereka menjadikan tampilan aplikasi Your Phone menjadi terlihat lebih stylish dan modern, dengan sejumlah elemen-elemen baru mulai dari latar belakang, hingga transparansi-nya. 

Leave a Reply

Send this to a friend