• Our Partners:

Tuneslf Spotify Music Converter

Review Lengkap : Tunelf Spotify Music Converter dengan Fitur Menarik

Tunelf Spotify Music Converter

Sebagai pecinta dan pendengar musik sejati pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Spotify. Spotify adalah aplikasi streaming musik yang sudah dikenalkan sejak tahun 2008 di Swedia. Kekurangan dari Spotify adalah tidak bisa mengunduh lagu – lagunya secara offline kecuali Anda memang berlangganan yang mana itu tidaklah gratis.

Bagi orang – orang yang hanya sebagai pengguna akun gratis pasti memilih jalan lain agar dapat selalu mendengarkan lagu favorit mereka secara offline. Jalan lainnya adalah menggunakan Tunelf Spotify Music Converter. Dengan menggunakan Tunelf Spotify Music Converter Anda bisa mendengarkan lagu, podcast, hingga radio miliki spotify kapanpun dan dimanapun.

5 Fitur Tunelf Spotify Music Converter

Bukan hanya dapat mengunduh dan mendengarkan berbagai macam lagu, podcast, dan radio saja yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Tunelf Spotify Music Converter. Masih banyak lagi keunggulan – keunggulan dari aplikasi ini.

Berikut ini adalah 5 keunggulan Tunelf Spotify Music Converter yang bisa Anda dapatkan. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

1. Download Lagu Apapun dari Spotify

Download Lagu Apapun dari Spotify

Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini adalah Anda dapat men-download atau mengunduh lagu apapun dari spotify yang Anda miliki.

Spotify memiliki database lagu yang memang sangat banyak lebih dari 50 juta lagu yang tersedia untuk para pecinta musik. Mulai dari lagu lawas alias zaman dahulu sampai lagu – lagu modern yang sering Anda dengarkan. Banyak sekali genre yang disediakannya.

Lewat Spotify Anda bisa mendengarkannya baik secara gratis maupun berbayar jika Anda ingin meng-upgrade dan mengunduh lagunya. Di dalam aplikasi Spotify hanya orang – orang yang memiliki akun premium yang hanya bisa mengunduh lagu. Jika Anda hanya akun gratisan Anda belum bisa mengunduh dan mendengarkannya secara offline.

Maka dari itu, aplikasi Tunelf Spotify Music Converter ini sangat berguna bagi Anda yang mager untuk upgrade akun. Anda tetap bisa mengunduh dan mendengarkan lagu apapun secara offline hanya dengan menggunakan akun spotify gratisan yang Anda miliki.

2. Download Playlist / Album Lagu Sekaligus

Download Playlist dan Album Lagu SekaligusKeunggulan yang kedua yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Tunelf Music Converter for Spotify adalah Anda bisa mengunduh playlist atau album lagu yang Anda sukai secara sekaligus.

Jadi, Anda bukan hanya bisa mengunduh satu lagu favorit atau kesukaan Anda saja, tapi Anda bisa mengunduh playlist atau album yang Anda sukai secara sekaligus, jadi Anda tidak perlu repot – repot lagi mengunduhnya secara satu persatu.

Pada aplikasi Spotify sebenarnya Anda juga bisa mengunduh playlist atau album lagu secara sekaligus, tapi hal ini hanya berlaku untuk akun premium yang mana Anda harus terus berlangganan dengan aplikasi Spotify. Dan jika Anda memberhentikan langganan premium, maka otomatis semua daftar putar, playlist atau album lagu yang sudah Anda unduh akan hilang begitu saja.

Maka dari itu, aplikasi Tunelf Spotify Music Converter ini hadir sebagai solusi. Anda tetap bisa mengunduh semua playlist atau album lagu favorit Anda dan dapat mengkonversikannya ke MP3, M4A, WAV, FLAC, dan lain sebagainya untuk disimpan di PC atau laptop Anda selamanya, meskipun akun spotify yang Anda miliki hanya akun gratisan.

3. Dengerin Podcast dan Radio Secara Offline

Dengerin Podcast dan Radio Secara OfflineKeunggulan berikutnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi Tunelf Spotify Music Converter adalah Anda dapat mendengarkan podcast dan radio secara offline. Anda pasti tahu kalau di Spotify bukan hanya bisa mendengarkan lagu, tapi Anda juga bisa mendengarkan podcast dan radio. Podcast yang mereka sediakan sangat berbagai macam.

Mulai dari konten percintaan, horor, edukasi, hingga konten religius pun bisa Anda nikmati pada aplikasi Spotify ini. Begitu juga dengan layanan radio streaming yang mereka miliki. Radio streaming akan memutarkan kumpulan lagu – lagu hits dari beragam artis yang mungkin belum Anda kenal, bahkan bisa saja lagu favorit Anda juga masuk ke dalam list radio yang Anda dengarkan.

Tapi sesuai dengan namanya yaitu radio streaming, maka radio ini hanya bisa Anda dengarkan secara online di aplikasi spotify. Anda tidak bisa mendengarkannya secara offline. Lalu, bagaimana jika Anda tidak mempunyai kuota atau wifi untuk selalu mendengarkannya? Sedangkan podcast dan radio streaming yang dimiliki spotify tidak bisa diunduh.

Jika Anda pengguna aplikasi Tunelf Spotify Music Converter Anda pasti tidak khawatir lagi, karena sudah jelas aplikasi ini dapat mengunduh podcast dan radio yang Anda sukai ke playlist. Jadi, Anda bisa kapan saja dan dimana saja mendengarkan podcast dan radio kesukaan Anda. Anda bisa mengunduhnya saat Anda terhubung dengan jaringan internet saja. Dan saat mendengarkannya Anda tidak perlu lagi menghubungkannya dengan jaringan internet.

4.  Proses Konversi 5X Lebih Cepat

Proses Konversi 5X Lebih CepatKeunggulan berikutnya yang bisa Anda rasakan dan dapatkan dengan menggunakan aplikasi Tunelf Spotify Music Converter adalah proses konversi yang bisa mencapai hingga 5x lebih cepat, bahkan ada yang mencapai 10 kali lebih cepat. Mungkin Anda bertanya – tanya proses konversi yang cepat itu untuk apa sih?

Jadi, saat Anda mengunduh lagu menggunakan aplikasi Tunelf Spotify Music Converter, semua lagu, playlist, podcast, dan radio akan dikonversi  ke dalam berbagai macam format seperti MP3, M4A, WAV, FLAC, dan lain sebagainya. Jika proses konversi yang dilakukan lambat pasti Anda kesal dan tidak akan pernah menggunakan aplikasinya lagi, kan.

Nah, maka dari itu hampir semua aplikasi Tunelf Spotify Music Converter memiliki kecepatan yang dahsyat dalam melakukan konversi karena tidak ingin mengecewakan para penggunanya. Jadi, Anda bisa mengunduh banyak lagu secara sekaligus hanya dalam waktu yang singkat. Jika kecepatan yang diberikan mencapai 5 kali, itu artinya Anda bisa menyelesaikan konversi lagu Spotify 5 menit hanya dalam satu menit saja.

Lalu, jika sudah dikonversi begitu apakah kualitas audio yang didapatkan akan berbeda dari audio asli dari Spotify? Oh tentu tidak, Anda tidak perlu khawatir karena selama proses konversi tidak ada sama sekali penurunan kualitas audio. Jadi, Anda tetap akan mendapatkan 100% musik spotify yang sama seperti file audio aslinya.

5. Support Banyak Device dan Sistem Operasi

Support Banyak Device dan Sistem OperasiKeunggulan terakhir yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi Tunelf Spotify Music Converter adalah aplikasi ini mendukung banyak device atau perangkat dan mendukung berbagai macam sistem operasi.

Anda mungkin sedikit khawatir dengan lagu, playlist, podcast, dan radio yang sudah Anda unduh menggunakan aplikasi Tunelf Spotify Music Converter ini, apakah bisa didengarkan di PC, laptop, tablet, handphone dan lain sebagainya? Apakah file audionya mendukung dan dapat diputar?

Sebenarnya Anda tidak perlu takut dan khawatir dengan perangkat dan sistem operasi yang mendukung file audio konverter ini, karena hampir semua perangkat bisa Anda gunakan untuk mendengarkan file audio yang sudah Anda unduh. Anda bisa mendengarkannya lewat pemutar MP3, tablet, speaker TV, sistem audio mobil, konsol game, dan lain sebagainya. Yang mana aplikasi Spotify sendiri seringkali tidak bisa memutar lagu di perangkat – perangkat tertentu.

Apakah lagu yang sudah diunduh hanya bisa dimainkan di sistem operasi windows saja? Tentu tidak, seperti yang sudah Anda ketahui, file audio yang sudah Anda unduh baik itu lagu, podcast, dan radio tetap bisa Anda dengarkan dari perangkat dan sistem operasi apapun, baik itu Windows, Mac OS, Android, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Tunelf Spotify Music Converter

Penggunaan aplikasi Tunelf Spotify Music Converter tidaklah sulit, bahkan untuk orang awam sekalipun dijamin dapat menjalankannya dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Cari lagu atau podcast yang ingin anda download di Spotify.

Spotify Music Converter 1

2. Setelah itu anda klik titik tiga lalu pilih Share > Copy Link.

Spotify Music Converter 2

3. Selanjutnya anda buka aplikasi Tunelf Spotify Music Converter. Pastekan link lagu Spotity tadi kemudian klik tombol +.

Spotify Music Converter 3

4. Anda juga bisa menentukan lokasi foldernya pada bagian Output. Kemudian anda pilih Convert. Versi gratis hanya dapat mendownload lagu berdurasi maksimal 1 menit.

Spotify Music Converter 4

5. Tunggu proses konversi hingga selesai.

Spotify Music Converter 5

6. Proses konversi lagu atau podcast di Spotify sudah selesai. Tinggal klik ikon yang ditunjuk tanda panah untuk diarahkan ke lokasi folder yang telah ditentukan.

Spotify Music Converter 6

7. Berhasil, lagu atau podcast dari Spotify berhasil disimpan di laptop anda dan bisa diputar secara offline.

Spotify Music Converter 7

Sekian mengenai ulasan kami mengenai keunggulan yang dimiliki Tunelf Spotify Music Converter beserta cara penggunaannya. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan Tunelf Spotify Music Converter karena semua sudah terjamin cepat dan aman. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂

Tunelf Spotify Music Converter
4.6

Summary

Tunelf Spotify Music Converter merupakan aplikasi converter / downloader yang digunakan untuk mendownload berbagai lagu atau podcast dari Spotify.

  • User Interface
    (4)
  • Features
    (4)
  • Functionality
    (5)
  • Compability
    (5)
  • Ease of Use
    (5)

Leave a Reply

Send this to a friend