• Our Partners:

Skype Meet Now Pembaruan Windows 10 20221

Pembaruan Windows 10 20221, Adanya Skype Meet Now dan Tampilan Notifikasi Your Phone

NESABAMEDIA.COMDiberitakan sebelumnya jika Microsoft tengah menyiapkan strategi guna melawan Zoom, dengan memberikan kemudahan para pengguna Windows 10 untuk melakukan video conference, hanya dengan menekan tombol yang ada di Taskbar mereka. Adalah Skype Meet Now yang dirancang oleh Microsoft tersebut, dan kini sudah dalam tahapan uji coba, dan terdapat di pembaruan Windows 10 versi 20221 terbaru.

Skype Meet Now menjadi fitur andalan dari Windows 10 dalam pembaruan versi 20221, bagian dari kanal development dari Microsoft Insider Build. Ini artinya, Skype Meet Now masih dalam tahapan pengembangan, bisa rilis di masa yang akan datang, atau tidak sama sekali. Perilisannya pun hanya ke sebagian kanal developer, membuatnya sangat terbatas.

Untuk mulai menjalankan Skype Meet Now di Windows 10 ini, pengguna tinggal menekan tombol bergambar kamera kecil di bagian Taskbar. Kemudian pengguna bisa mengundang kontak yang terdaftar, secara gratis, dan tidak ada batasan dalam penggunaanya.

Skype Meet Now Taskbar

Skype Meet Now Taskbar

Jika pengguna belum melakukan instalasi aplikasi Skype di perangkat Windows 10 mereka, maka pengguna akan diarahkan ke versi web dengan membuka browser. Pengguna bisa mengundang hingga 50 orang peserta. Karena link undangan itu tidak bisa kadaluarsa, maka kapanpun, link undangan bisa digunakan dan pengguna bisa join kembali di waktu mendatang.

Panggilan dan video conference-nya bisa disimpan hingga 30 hari. Sementara file media yang dibagikan, bisa bertahan lebih lama lagi, kata pihak Microsoft.

Dalam pembaruan Windows 10 versi 20221 itu juga ada penambahan fitur baru pada aplikasi Your Phone. Dalam aplikasi Your Phone itu, pengguna kini bisa melakukan pin pada notifikasi di ponsel yang terhubung, untuk disematkan di bagian kolom notifikasi. Sehingga pengguna bisa seperti merasakan nuansa menggunakan ponsel Android, namun dengan perangkat Windows 10.

Selain dua fitur menarik di atas, Microsoft juga merilis sejumlah perbaikan pada bugs yang terdeteksi sebelumnya dalam versi 20221 tersebut. Beberapa diantaranya adalah perbaikan pada tampilan Start Menu dan Action Center yang berubah menjadi transparan, ketika aplikasi tertentu berjalan di latar belakang. Kemudian juga perbaikan pada kasus Windows Update mengalami stuck atau terhenti pada progress 0 persen untuk jangka waktu yang lama.

Leave a Reply

Send this to a friend