• Our Partners:

Turunan Versi Plus, Motorola One Fusion Debut Dulu di AS

NESABAMEDIA.COM – Merk smartphone baru Motorola terus mengenalkan produk mereka ke wilayah tanah air. Dikenal dengan pangsa pasar yang besar, Indonesia menjadi sasaran pemasaran Motorola One Fusion+ yang dirilis pada bulan Juni lalu. Penjualan tersebut dinilai sukses sehingga Motorola terus mengembangkan produk ponsel pintar kekinian.

Tak lama, Motorola mengumumkan ponsel seri One lain yang merupakan turunan versi plus yaitu Motorola One Fusion. Kemarin (2/7), Motorola One Fusion resmi dijual di beberapa negara Amerika Latin terlebih dahulu sebelum menjejakkan kaki secara global.

Berdasarkan spesifikasi, terdapat beragam perbedaan antara Motorola One Fusion dengan versi Plus-nya. Dari segi chipset atau System-on-Chip (SOC), Motorola One Fusion memasang Snapdragon 710, bukannya 730G seperti pada versi Plus. Ukuran penyimpanan memori internal pada ponsel terbaru ini juga lebih kecil yaitu 64GB ditambah RAM sebesar 4GB.

Dilihat tampak luar, peletakan kamera depan Motorola One Fusion beresolusi 8MP ialah notch waterdrop di bagian tengah. Hal ini berbeda dengan Motorola One Fusion Plus yang menerapkan kamera punch-hole atau seolah tertancap langsung pada layar.

Beberapa persamaan Motorola One Fusion Plus dengan versi turunan tanpa Plus antara lain ialah kamera belakang utama berdesain quad, kapasitas baterai 5000 mAh, serta ukuran layar 6,5 inci. Meskipun resolusi kamera belakangnya sedikit lebih rendah, kualitas kamera Motorola One Fusion tetap tergoling sangat tinggi yaitu 48MP.

Motorola One Fusion (Sumber: Gadgets 360)

Hingga saat ini, Motorola One Fusion tersedia dalam dua warna yaitu biru laut “Blue Ocean” dan hijau emerald “Emerald Green”. Tidak menutup kemungkinan bahwa terdapat warna lain atau perbedaan warna yang akan dijual di Indonesia. Ponsel seberat 202 gram ini juga mendukung Bluetooth 5.0, jaringan 4G LTE, Wi-Fi, dan GPS.

Penjualan Motorola One Fusion berskala global, salah satunya Indonesia, diprediksi baru berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Perusahaan asal Amerika Serikat itu tengah disibukkan dengan peluncuran Motorola Edge Lite pada awal bulan ini (Juli 2020).

Motorola terbilang cukup percaya diri dengan Motorola One Fusion sebagai versi turunan dengan harga yang lebih murah daripada edisi Plus. Jika sudah tidak sabar, Anda dapat terus mengamati perkembangan Motorola One Fusion, misalnya terkait pengujian TKDN, pengumuman resmi dari Motorola, dan masih banyak lagi. Selamat menunggu, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend