Aplikasi Downloader Android

10 Aplikasi Downloader Android Tercepat dan Terbaik (Terbaru 2021)

NESABAMEDIA.COM – Anda pasti pernah mendownload berbagai macam file di internet, bukan? Baik itu file dokumen, video, musik, aplikasi maupun yang lainnya.

Apabila Anda mendownload sebuah file video maupun dokumen yang berukuran sampai dengan satuan gigabyte, maka Anda harus mendownloadnya dengan bantuan aplikasi downloader android. Aplikasi tersebut akan membantu Anda dalam mendownload berbagai file di internet yang berukuran besar secara cepat.

Biasanya, apabila Anda mendownload file yang berukuran mencapai satuan gigabyte tanpa dukungan aplikasi downloader, maka file tersebut dapat terputus proses downloadnya. Mengapa? karena file yang Anda unduh tersebut sudah mencapai batas maksimum dan terlalu besar. Oleh karena itu Anda harus menggunakan aplikasi downloader Android.

Rekomendasi Aplikasi Downloader Android Tercepat

Pastinya kita akan merasa sangat kesal apabila file yang sedang kita unduh menjadi error atau terputus di tengah-tengah jalannya proses download. Hal ini sering kali terjadi pada saat kita mendownload file berukuran besar di Android.

Oleh karena itu, untuk Anda yang memiliki hobi mendownload file dalam ukuran besar seperti mendownload film, Anda wajib memiliki aplikasi downloader di Android Anda. Berikut adalah 10 macam aplikasi downloader Android yang wajib Anda coba dan Anda install di handphone Android Anda.

1. Advanced Download Manager

Aplikasi Downloader Android - Advanced download manager

Aplikasi downloader Android yang pertama yaitu bernama Advanced Download Manager. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi downloader Android yang terbaik dan Anda dapat mendownload file dengan lebih cepat.

Pada aplikasi ini juga telah menerapkan metode spatial connection. Metode tersebut merupakan metode membagi jaringan dengan cara multi thread sampai dengan 9 koneksi. Nah, dengan metode inilah yang mampu membuat file dalam ukuran besar bisa didownload dengan lancar di Android Anda.

Dengan menggunakan Advanced Download Manager, Anda juga dapat mengecek berapa kecepatan internetnya secara real-time. Kemudian hasil dari unduhan Anda akan tertata secara lebih rapih dan akan dikategorikan berdasarkan tanggal, waktu maupun yang lainnya. Anda juga dapat menggunakan fitur pause maupun resume untuk mendownload berbagai file yang memiliki ukuran yang besar.

2. Turbo Download Manager

logo maker

Turbo Download Manager merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh banyak file sekaligus, seperti mendownload file gambar, video, audio, zip maupun dokumen didalam web browser handphone Android Anda.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat sederhana, yaitu dengan cara membagikan link URL ke aplikasi tersebut, dan kemudian aplikasi tersebut akan meningkatkan kecepatan download Anda dengan cara mengaktifkan metode multi jaringan.

Pada metode multi jaringan tersebut, Anda bisa melakukan pause, resume maupun mengantrikan banyak file unduhan kapanpun. Apabila file tersebut sudah berhasil terunduh, maka secara otomatis file tersebut akan masuk ke dalam kartu SD Anda.

 3. Louder Droid Download Manager

Aplikasi Downloader Android Terbaik

Aplikasi Louder Droid merupakan aplikasi yang dirancang secara khusus untuk digunakan didalam platform Android. Aplikasi ini mendukung segala jenis file untuk didownload seperti file musik, video, gambar, dokumen, dan lain sebagainya.

Louder Droid memiliki desain interface atau antarmuka yang sangat ramah dan familiar dimata para pengguna. Hal ini cukup membuat para pengguna merasa puas dan dapat mengoperasikannya dengan sangat mudah. Aplikasi ini juga bisa menggunakan mode gelap maupun terang.

4. Fast Download Manager

downloader

Aplikasi Fast Download manager dapat Anda jadikan sebagai aplikasi alternatif dari aplikasi advanced download manager. Mengapa ? Karena pada aplikasi ini memiliki fitur dan tools yang hampir sama dengan aplikasi ADM. Aplikasi ini dapat melakukan proses download menggunakan 10 koneksi dan bisa menggunakan fitur pause maupun resume.

Tampilan aplikasi ini juga sangat baik dan sudah terintegrasi dengan browser yang diciptakan didalam aplikasi ini. Nah, pada browser tersebut Anda dapat melakukan block pada iklan yang mengganggu dari seluruh situs yang terdapat di internet. Dengan begitu, maka Anda dapat berselancar di internet secara bebas dan cepat.

5. Kode browser with Download Manager

downloader

Berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya, aplikasi Kode browser ini merupakan sebuah peramban internet yang didalamnya sudah memiliki download manager yang dapat mempercepat proses download sebuah file. Anda bisa mendownload video, gambar, musik, dokumen, dan lain sebagainya dengan menggunakan aplikasi ini.

Anda juga bisa mengunci tab private dan juga tab download dengan password maupun Touch ID. Pada browser ini juga telah tersedia VPN milik USA yang dapat Anda gunakan secara unlimited. Dan untuk menggunakannya Anda dapat melakukannya dengan sekali sentuh pada icon proteksi. Aplikasi ini juga mendukung berbagai macam jenis file seperti mpp4, avi, mov, docx, xls, dan lain sebagainya.

6. Download Accelerator Plus

Aplikasi Downloader Android Gratis

Aplikasi ini  memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi yang lainnya, sehingga dapat Anda gunakan sebagai alternatif aplikasi download manager yang sebelumnya. Contoh fiturnya yaitu seperti dapat melihat kecepatan internet secara real time, pause maupun resume.

Aplikasi Download Accelrator Plus juga mampu meningkatkan kecepatan download file Anda di Android. Untuk menyimpan file ke Android, Anda dapat melakukannya secara manual dengan menyimpannya ke dalam SD Card Anda. Fitur unggulan lainnya yaitu aplikasi ini bisa melakukan auto catch pada tautan download yang ada di seluruh browser.

7. IDM – Download Manager Plus

downloader

Anda pasti menyangka bahwasanya aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan yang menciptakan aplikasi Internet Download Manager (IDM) versi dekstop, bukan? Tetapi sayangnya anggapan itu adalah salah. Karena aplikasi ini bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut.

Tetapi Anda jangan berkecil hati terlebih dahulu. Karena aplikasi ini juga tak kalah menariknya dengan aplikasi IDM versi dekstop. Aplikasi ini juga telah menawarkan kecepatan download hingga mencapai 500%. Tidak hanya itu, aplikasi IDM ini dapat mendukung proses download dalam metode P2P (peer to peer) melalui Torrent.

8. Phoenix Browser with Download Manager

downloader

Sama halnya dengan aplikasi Kode Browser, aplikasi Phoenix browser juga merupakan aplikasi peramban internet yang didalamnya sudah tersedia download manager. Ada banyak berbagai macam fitur yang tersedia didalam aplikasi ini, yaitu seperti penghemat data, penelusuran privat, dan mengunduh file.

Phoenix browser bisa mendeteksi video yang bisa Anda download secara otomatis dengan adanya fungsi smart detection pada saat Anda sedang menelusuri internet. Browser ini akan mempercepat proses download Anda karena telah memiliki fitur download manager didalamnya.

9. GeThemAll

Aplikasi Downloader Android Terbaru

Apabila Anda bosan dengan menelusuri berbagai macam web untuk mendownload file secara satu per satu, maka aplikasi ini akan memberikan Anda solusi. Anda tidak harus mendownload berbagai file satu per satu. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mendownload seluruh file tersebut sekaligus.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pengelolaan download lebih cepat, dan managemen file yang baik. Anda hanya tinggal mencari file yang akan Anda download saja.

10. MyJDownloader

downloader

MyJDownloader mempunyai 300 lebih plugin yang bisa Anda gunakan sesuka hati Anda apabila ingin melakukan pendownloadan. Plugin yang berguna untuk menjadwalkan waktu yang tepat proses download tersebut dapat dimulai atau berhenti yaitu plugin scheduler.

Dengan aplikasi ini Anda dapat memantau proses download yang tengah berjalan, melihat susunan tautan yang sudah tersimpan maupun dapat menambahkan tautan di linkgrabber.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai aplikasi downloader Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi untuk mengunduh salah satu dari aplikasi diatas.

Leave a Reply

Send this to a friend