• Our Partners:

Twitter-Logo

Twitter New Direct Message UI Resmi Dirilis

Twitter secara resmi telah merilis pembaruan terbaru mereka untuk perubahan UI/UX dari fitur DM (Direct Message). Setelah melakukan masa uji coba yang singkat, kini Twitter mulai merilis pembaruan terbaru untuk semua pengguna Android, Sabtu (01/10).

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Twitter di Android, kemungkinan besar setelah melakukan pembaruan maka Anda bisa langsung melihat UI/UX dari fitur DM yang baru. Tampilannya dibuat sedikit berbeda, meskipun tidak memiliki perbedaan yang jauh namun tampilan ini membawa kesan UX yang lebih sederhana.

Seperti yang telah dibocorkan oleh Max Jambor kemarin, Twitter terlihat sedang melakukan uji coba dari UI/UX baru fitur DM mereka. Memang tidak semua pengguna bisa melihat langsung, namun hanya beberapa pengguna Twitter saja yang bisa melihat tampilan baru DM di Twitter.

Desain terbaru kini memperlihatkan tampilan kolom teks yang berpindah, dari yang semulanya sejajar dengan fitur Add Image dan GIF kini mulai berada di bagian atas fitur tersebut. Hal ini cukup menarik, karena ada banyak kecelakaan kecil yang membuat pengguna tidak fokus menyentuh fitur Add Image dan GIF dibanding mulai menuliskan teks.

Akhirnya, setelah melakukan tahapan uji coba yang terbilang singkat, Twitter resmi merilis secara merata untuk pengguna Android dalam versi Stable. Pembaruan ini diresmikan pada Kamis kemarin dan mulai diberlakukan hari Jumat, 01 Oktober 2022.

Twitter-New-Direct-Message-UI

UI Baru Fitur DM di Twitter

Mengerti akan apa yang diminta oleh penggunanya, Twitter menambahkan bahwa desain terbaru ini bukan hanya memperbaiki tampilan visual melainkan juga peningkatan performa. Ketika mencoba fitur DM di Twitter, maka performanya diklaim semakin cepat dan lebih halus.

Fitur DM di Twitter dapat langsung melihat apakah pesan sudah terbaca, dengan menggunakan rentang waktu paling cepat. Juga ditingkatkan agar pengiriman pesan dapat berjalan dengan lebih cepat, meskipun dalam kondisi jaringan internet yang lambat.

Sementara itu, Twitter juga masih dalam tahapan uji coba mengembangkan fitur ‘Edit Button’ yang akan mereka rilis khusus untuk pengguna Twitter Blue (Twitter Premium). Minggu ini mereka juga direncanakan akan merilis fitur baru yang memungkinkan fitur Podcast dan Space yang terintegrasi.

Bagaimana menurut Anda mengenai fitur baru Twitter? bagikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend