• Our Partners:

Twitter-Edit-Button

Twitter untuk Android Dapatkan Pembaruan UI Direct Message

Twitter kini mendapatkan pembaruan terbaru mereka dari tampilan UI yang lebih menarik, setelah akhirnya cukup lama tidak diberikan tampilan baru. Kini, Twitter sedang dalam tahapan uji coba dan akan siap merilis UI baru di Direct Message mereka, Jumat (30/09).

Seperti yang telah dibagikan oleh Max Jambor, Twitter terlihat sedang melakukan uji coba dari fitur Direct Messagemereka. Pihak Twitter dikabarkan akan memberikan tampilan baru yang lebih berbeda dari versi sebelumnya, meskipun sedang dalam tahap pengembangan namun sudah ada beberapa pengguna Twitter yang bisa melihat langsung perubahan sementara ini.

Dalam cuitannya melalui Twitter, Jambor membagikan tangkapan layar miliknya yang menampilkan perbedaan dari UI lama dan terbaru dari Direct Message yang ada di Twitter. Tata letak dari penulisan pesan, hingga menambahkan gambar dan GIF telah diubah menjadi lebih sederhana dan rapi.

Sebelumnya, Twitter menempatkan fitur Insert Image dan GIF pada bagian samping, sering kali pengguna salah tekan dan kurang begitu efisien untuk mereka yang terbiasa mengetik cepat. Dengan tampilan baru ini, Twitter memberikan tampilan yang lebih mudah dan cepat ketika mengetikan pesan.

Kolom untuk mengisi pesan terletak pada bagian atas, bagian bawah akan berisikan Insert Image dan GIF, di mana ketika dimasukkan maka akan muncul gambar kecil pada bagian sampingnya. Bagian atas papan ketika tidak mengalami banyak perubahan, tata letak fitur seperti dikte dan pengaturan masih sama seperti versi lama.

Kabar mengenai perubahan UI dari fitur Direct Message ini sebenarnya telah ada sejak Juni kemarin, namun belum ada perkembangan lebih lanjut baik dari Twitter maupun pengembang mereka. Dengan merilis uji coba ini, hanya beberapa pengguna saja yang akan merasakan fitur UI baru Twitter sebelum akhirnya dirilis secara merata.

Twitter sendiri sampai saat ini belum memberikan pengumuman mengenai kapan mereka akan merilis UI baru Twitter, seperti yang telah beredar kabar bahwa beberapa minggu yang lalu Twitter juga tengah mempersiapkan perilisan fitur Edit Button, yang mana akan dirilis untuk pengguna Twiiter Blue.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda tertarik dengan perilisan fitur baru dari Twitter ini, maka bisa langsung bagikan tanggapan Anda di kolom komentar.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend