• Our Partners:

Twitter Uji Coba Tombol CC Untuk Caption Video

Twitter Uji Coba Tombol CC Untuk Caption Video

NESABAMEDIA.COMRaksasa media sosial Twitter mengumumkan bahwa tombol CC sedang dalam tahap pengembangan. Ketika menonton sebuah video di Twitter, tombol CC akan memberikan pengguna pilihan untuk menyalakan atau mematikan caption. Fitur ini sekarang sedang tahap pengujian untuk beberapa pengguna terbatas di iOS, sementara untuk versi Android menyusul setelahnya. 

Tombol CC di Twitter itu akan ditampilkan di sebelah pojok kanan atas video. Tombol ini hanya akan muncul di video yang memiliki subtitel aktif. 

Ini bukanlah upaya pertama perusahaan atas fitur terkait subtitle. Pada bulan Desember lalu, mereka memperkenalkan caption otomatis untuk video. Fitur ini sekarang sudah tersedia untuk semua pengguna Twitter, baik itu yang menggunakan iOS, Android ataupun Web. 

Platform lain juga memiliki fitur semacam ini. Sebut saja TikTok yang telah menyediakan caption otomatis, dan baru bulan kemarin Instagram memperkenalkan caption otomatis untuk konten video mereka. 

Mengaktifkan caption pada video adalah sebuah peningkatan aksesibilitas yang drastis. Ini juga sangat berguna bagi pengguna yang menonton video dengan suara yang dimatikan. Awal bulan ini, Twitter juga telah mengubah deskripsi gambar mereka, dengan tulisan yang lebih terlihat bagi mereka yang menggunakan screen reader. 

Elon Musk Bikin Polling Tombol Edit Twitter

Elon Musk, CEO dari Tesla juga merupakan salah satu orang paling berpengaruh di dunia. Pengaruhnya bahkan semakin besar ketika dirinya menjadi salah satu pemegang saham terbesar Twitter. Dalam pergerakan pertamanya sebagai pemegang saham terbesar Twitter, Elon memposting sebuah polling di Twitter, yang membahas soal fitur tombol Edit di jejaring sosial tersebut.

Kurang dari 12 jam, unggahan itu telah mendapatkan total suara sebanyak 2,5 juta. Lebih lanjut, sebanyak 73,5% suara menginginkan adanya tombol Edit, sementara sebanyak 26,5% menolaknya.

Polling itu pada dasarnya tidak mewakili Twitter secara langsung. Namun, status baru Elon Musk secara otomatis memberinya pendengaran yang lebih baik dari manajemen Twitter. 

Walaupun pihak Twitter terlihat mengacuhkan polling tersebut, namun salah seorang pengguna melakukan reverse engineering pada kode internal Twitter menemukan adanya tombol Edit yang tersembunyi, yang mengindikasikan bahwa Twitter sebenarnya sedang mengembangkan fitur tersebut secara diam-diam.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend