Pakai Uangku Balance di Traveloka, Pembayaran Transaksi Jadi Lebih Mudah

Pakai Uangku Balance di Traveloka, Pembayaran Transaksi Jadi Lebih Mudah

Kemudahan transaksi nontunai sudah menjadi salah satu pilihan pembayaran yang praktis dan aman. Tidak hanya pembelian barang, kamu juga sudah bisa melakukan pembayaran nontunai untuk layanan jasa. Salah satu layanan jasa yang sering digunakan oleh banyak orang adalah jasa travel.

Layanan jasa untuk memesan akomodasi saat bepergian memang tidak mudah. Oleh karena itu, online travel agent (OTA) seperti Traveloka memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Semua kebutuhan akomodasi bisa dilakukan melalui aplikasi di smartphone dengan opsi pembayaran yang praktis, salah satunya UANGKU Balance.

Ya, opsi pembayaran UANGKU Balance merupakan alternatif dari pembayaran transfer, kartu kredit, atau pembayaran lewat payment point. Agar lebih mengenal apa itu uangku balance, berikut ini penjelasan lengkapnya.

UANGKU Balance untuk transaksi

Saat kamu ditawarkan beberapa pilihan pembayaran, perhatian utama yang jadi pertimbangan utama adalah faktor keamanan. UANGKU Balance merupakan uang elektronik yang dikeluarkan oleh PT Smartfren Telecom Tbk dan sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia.

Seperti fungsi uang elektronik lainnya, kamu bisa menggunakan pilihan pembayaran ini untuk berbagai transaksi nontunai. Dalam hal ini, kamu bisa mendaftarkan opsi pembayaran UANGKU dalam sistem travelokaPay di website maupun aplikasi. Kamu tidak perlu khawatir menggunakan opsi pembayaran ini karena Traveloka merupakan merchant resmi UANGKU.

Cara topup UANGKU Balance

Topup saldo UANGKU Balance bisa dilakukan dengan cara transfer bank. Untuk memastikan saldo bertambah, lakukan pengecekan saat kamu sudah melakukan transfer. Pengisian maksimum UANGKU Balance adalah Rp2.000.000. Namun, kamu bisa mendapatkan maksimum saldo hingga Rp10.000.000 jika sudah melakukan verifikasi akun UANGKU.

Saldo UANGKU Balance selambat-lambatnya akan masuk ke dalam akun dalam waktu 10 menit setelah pembayaran berhasil. Saldo yang sudah masuk tidak akan kedaluwarsa sehingga kamu bisa melakukan pengisian sekaligus dalam jumlah besar. UANGKU Balance yang terdaftar melalui travelokaPay tidak dapat dipindahkan ke akun bank karena saat ini status akunnya belum teregistrasi.

Pembayaran di Traveloka dengan UANGKU Balance

Penggunaan saldo UANGKU Balance bisa digunakan untuk melakukan semua jenis pemesanan yang kamu lakukan melalui Traveloka. Pilihan pembayaran ini akan muncul pada halaman pembayaran di website dan aplikasi.

Saat ini, UANGKU Balance tidak bisa dikombinasikan dengan pilihan pembayaran lain. Jadi, pastikan punya saldo yang cukup sebelum menyelesaikan transaksi. Kamu akan mendapatkan kode one-time password (OTP) untuk melakukan verifikasi pembayaran. Pastikan kamu mendaftarkan email dan nomor telepon aktif saat melakukan registrasi akun.

Refund transaksi lewat UANGKU Balance

Saat kamu membatalkan pesanan, biasanya kamu akan diminta untuk mengisi formulir dan melakukan verifikasi identitas agar bisa memproses pengembalian dana. Jika transaksi yang kamu lakukan melalui Traveloka dibayar menggunakan UANGKU Balance, proses pengembalian dana bisa lebih mudah.

Dana yang dibayarkan bisa langsung dikembalikan ke dalam saldo UANGKU Balance kamu. Jadi, kamu tidak perlu repot lagi melakukan pengisian data atau melakukan verifikasi saat harus terburu-buru membatalkan perjalanan dinas atau rencana liburan karena terjadi hal yang tidak terduga. Saat dana sudah dikembalikan ke saldo UANGKU Balance, kamu bisa kembali menggunakannya kapan saja untuk berbagai transaksi produk Traveloka.

Jadi, bagi kamu yang selama ini sering melakukan transaksi melalui Traveloka, opsi pembayaran UANGKU Balance bisa jadi salah satu pilihan. Kamu tidak perlu lagi melakukan transfer atau pengisian detail informasi pembayaran. Saldonya juga tidak memiliki masa kedaluwarsa sehingga kamu bisa melakukan pengisian dana dan pembayaran kapan saja.

Leave a Reply

Send this to a friend